Sunday, May 19, 2024
spot_img

3 Rekomendasi Webtoon Lokal Slice of Life Berlatar Sekolah

Pontianak Today – Banyak komikus lokal Indonesia yang menyalurkan bakatnya dalam bentuk karya digital dengan beragam genre melalui platform Webtoon. Salah satu genre yang banyak digandrungi pembaca dan dibuat oleh komikus adalah slice of life.

Slice of life menjadi pilihan genre komik yang banyak disukai karena lebih santai dan para pembaca tidak perlu berpikir keras saat membaca jalan ceritanya. Bagi kamu yang ingin membaca komik dengan cerita ringan dan menghibur, berikut ini tiga rekomendasi Webtoon lokal slice of life berlatar sekolah yang bisa kamu baca.

  1. Bima, Temanku yang Imut
    Ada sebuah pepatah yang mengatakan “Don’t judge a book by its cover”. Pepatah tersebut ternyata berlaku dalam Webtoon berjudul ‘Bima, Temanku yang Imut’ karya telormatasappi.

Tampang wajah Bima yang seram layaknya preman, didukung dengan postur tubuh tinggi dan besar membuat semua orang takut terhadapnya. Siapa sangka, ternyata sosok Bima memiliki sisi imut yang tidak diketahui banyak orang.

Menyadari fakta tersebut, Bintang sebagai teman pertama Bima di sekolah pun bertekad untuk mengubah prasangka orang-orang bahwa Bima tidak semenyeramkan itu.

  1. SMAS’D
    Webtoon ‘SMAS’D’ karya Oja Aritonang menampilkan kisah anak SMA yang akrab dengan anak SD melalui pertemuan yang tak disengaja.

Selain ceritanya yang segar dan tak jauh dari kehidupan sehari-hari, komik ini juga dibaluti dengan komedi ringan beserta pesan moral di dalamnya.

  1. WEE!!!
    Mengisahkan tentang keseharian Amu di sekolah bersama teman-temannya yang aneh tapi seru, komik ‘WEE!!!’ karya Amoeba UwU wajib dibaca.

Banyak situasi relate yang disampaikan dalam komik tersebut, mulai dari kehidupan sekolah, kondisi keluarga, kesehatan mental, dan lainnya. Bagaimanakah kisah Amu, Upi, Kiki, Sho, dan Toro seterusnya?

Itulah rekomendasi Webtoon lokal dengan genre slice of life berlatar sekolah yang bisa menghibur kamu. Dijamin bikin nostalgia, deh!

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular