Sunday, May 19, 2024
spot_img

3 Personel TNI AD yang Ditangkap di Malaysia Ternyata Bukan Bawa Narkoba

Pontianak Today – Tiga personel TNI AD yang diamankan PGA Malaysia pada Minggu (28/1/24) lalu ternyata bukan membawa narkoba atau barang ilegal. Hal ini disampaikan langsung oleh Pangdam XII Tanjungpura, Mayjen TNI Iwan Setiawan.

Sebelumnya tiga personel tersebut sudah meminta izin kepada Dansatgas untuk membeli gas di Lubuk Antu, Malaysia. Mereka dijemput oleh penjual yang langganan biasa untuk posko menggunakan mobil. Namun saat diperjalanan datanglah partroli dari PGA dan menghentikan mobil yang mereka kendarai.

Ketiganya diamankan oleh polisi Malaysia untuk dimintai keterangan. Ternyata mereka tidak terbukti menyelundupkan barang ilegal dan narkoba, hanya ada delapan tabung gas 14 kilogram untuk kebutuhan posko.

“Kalau ada informasi, ada indikasi bawa beras sekian banyak, ada bawa bungkusan seperti narkoba, itu tidak ada. Itu hoaks. Saya yakinkan tidak ada (penyelundupan). Hanya delapan tabung gas. Mereka juga tidak apa-apa, dimintai keterangan saja. Kemudian Dandatgas pun sudah saya telepon dan meyakinkan tidak ada barang apa-apa hanya gas,” kata Pangdam.

Saat ini, ketiga personel tersebut sedang dalam proses pengembalian ke perbatasan.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular