Tuesday, April 23, 2024
spot_img

3 Hari Pencarian, Penumpang Longboat Tabrak Tongkang di Kubu Raya Ditemukan Tewas

Hi!Pontianak – Setelah tiga hari pencarian, Edo, penumpang longboat yang bertabrakan dengan tongkang di Sungai Kapuas, Desa Teluk Kapuas, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, berhasil ditemukan oleh tim SAR gabungan. Ia ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Kepala Kantor SAR Pontianak, Yopi Haryadi, mengatakan penemuan korban berada dalam radius pencarian yang telah ditentukan, yakni sekitar 1.33 Nautical mile dari lokasi kejadian. Korban ditemukan pada Jumat, 10 Juni 2022, sekitar pukul 07.45 WIB.

“Korban ditemukan pagi sekitar pukul 07.45 WIB dalam keadaan meninggal dunia, penemuan korban masih dalam radius pencarian tim SAR gabungan,” ujar Yopi dalam keterangan, Sabtu, 11 Juni 2022.

Saat ini jenazah korban telah dievakuasi dan diserahkan kepada pihak keluarga.

“Saat ditemukan korban langsung kami evakuasi dan serahkan kepada anggota keluarga. Setelah korban ditemukan pencarian resmi dihentikan,” ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, Edo dilaporkan hilang usai longboat yang ditumpanginya menabrak tongkang di sekitar PT Kapuas Armada Sarana, Rabu, 8 Juni 2022. Longboat tersebut ditumpangi dua orang. Mereka adalah Harifin (47) dan Edo (22). Saat itu keduanya terjun ke sungai menyelamatkan diri. Namun nahas Edo tidak selamat.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular