Sunday, June 23, 2024
spot_img

2 Calon Jemaah Haji asal Mempawah Batal Berangkat

Hi!Pontianak – Acara pelepasan Calon Jemaah Haji Kabupaten Mempawah dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Mempawah, pada Rabu Pagi, 15 Juni 2022. Dari kuota sebanyak 82 orang, hanya 80 orang saja yang akan berangkat melaksanakan ibadah haji.

Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag Mempawah, Mulyadi, menjelaskan, ada 2 orang calon jemaah haji yang batal berangkat.

“Kuota kita sebenarnya 82 orang. Namun ada jemaah yang mengundurkan diri dan menunda keberangkatannya di hari terakhir masa konfirmasi pelunasan,” jelasnya kepada Hi!Pontianak.

“Karena mepetnya waktu untuk jemaah cadangan melakukan konfirmasi, sehingga hanya 80 orang saja yang diberangkatkan,” tambahnya.

Sesuai jadwal, CJH Mempawah akan menginap semalam di Kota Pontianak, dan besoknya berangkat menuju ke Batam. Namun sebelum memasuki hotel, para jemaah akan menjalani tes PCR sesuai aturan Arab Saudi.

“Jika hasilnya negatif maka bisa masuk, namun jika positif maka harus menjalani isolasi di Pontianak. Mudah-mudahan tidak ada jemaah yang hasil tesnya positif,” pungkas Mulyadi.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular