Thursday, May 23, 2024
spot_img

10 Film Indonesia Tayang Februari 2024, Penuh Horror!

Pontianak Today – Industri perfilman Indonesia semakin digandrungi masyarakat lantaran banyak menawarkan kisah-kisah menarik dengan kualitas yang kian meningkat.

Di bulan Februari 2024 ini, terdapat sejumlah daftar film Indonesia yang akan tayang di bioskop, di antaranya genre horror, drama, dan romantis. Catat tanggalnya, ya!

  1. Agak Laen (1 Februari)
    Tayang pada 1 Februari, film komedi yang diproduksi Ernest Prakarsa ini mengisahkan empat sahabat yang mengelola wahana rumah hantu di pasar malam. Namun, usaha mereka terancam bangkrut karena kurang menyenangkan dan terasa membosankan.

‘Agak Laen’ menggaet para aktor standup komedian Tanah Air, seperti Bene Dion Rajagukguk, Boris Bokir, Indra Jegel, dan Oki Rengga.

  1. Kereta Berdarah (1 Februari)
    Berbeda dengan sebelumnya yang bergenre komedi, film ‘Kereta Berdarah’ hadir mewarnai perfilman horror pada 1 Februari nanti. Film ini menceritakan perjalanan seram sekelompok penumpang di kereta yang menegangkan. Berusaha bertahan hidup di dalam kereta usai menyaksikan kematian seorang penumpang yang mengenaskan, banyak kejadian aneh nan mencekam yang menyelimuti mereka setelahnya.

Memiliki vibes serupa dengan film Korea ternama ‘Train to Busan’, film lokal ini diperankan oleh Hana Malasan, Zara Leola, Sahira Anjani, Yama Carlos, dan Putri Ayudya.

  1. Kupu-kupu Kertas (7 Februari)
    Menampilkan akting Amanda Manopo dan Chicco Kurniawan, film ‘Kupu-kupu Kertas’ menyajikan kisah asmara sepasang kekasih di tengah perbedaan ideologi.

Berlatarkan tahun 1965 di Banyuwangi, Ning yang berasal dari keluarga PKI dan Ihsan yang berasal dari keluarga Nahdlatul Utama harus melalui berbagai tantangan. Film yang terinspirasi dari latar sejarah ini akan dirilis pada 7 Februari mendatang.

  1. Munkar (7 Februari)
    Juga tayang di tanggal 7 Februari, film horror ‘Munkar’ mengisahkan seorang santriwati yang selalu dibully dan berujung difitnah mencuri sehingga membuatnya harus dikeluarkan dari pondok pesantren. Ia kemudian mengalami kecelakaan dan arwahnya bergentayangan untuk mencari keadilan atas penderitaannya.

Film ini menghadirkan tokoh yang diperankan oleh Adhisty Zara, Safira Ratu Sofya, Saskia Chadwick, Kaneishia Yusuf, hingga Tio Pakusodewo.

  1. Pasutri Gaje (7 Februari)
    Diadaptasi dari Webtoon lokal populer dengan judul yang sama, film ‘Pasutri Gaje’ menampilkan romansa pasangan suami istri PNS dengan permasalahan yang menghadang keduanya.

Aktor dan aktris terkenal seperti Reza Rahardian, Bunga Citra Lestari, dan Indro Warkop turut membintangi film yang dirilis pada 7 Februari ini.

  1. Ali Topan (14 Februari)
    Rilis pada 14 Februari, film yang debut duluan di Busan International Film Festival (BIFF), Korea Selatan pada Oktober 2023 lalu ini dibintangi Jefri Nichol dan Lutesha sebagai pemeran utama. Film lokal ini diangkat berdasarkan novel bertajuk Ali Topan karya Teguh Esha yang populer pada era 1970-an.

‘Ali Topan’ menggambarkan kisah petualangan Ali Topan bersama teman-temannya yang mendebarkan. Tak lupa film ini juga menghadirkan percintaan antara Ali dan Anna yang tidak direstui oleh orang tua Anna sehingga membuat mereka harus berjuang.

  1. Lampir (14 Februari)
    Dijadwalkan tayang pada 14 Februari juga, film ‘Lampir’ menyajikan kisah terror yang dilakukan sosok Mak Lampir kepada sepasang calon pengantin selama melakukan sesi foto pre-wedding di sebuah vila kuno. Ternyata, vila tersebut merupakan sarang sang iblis yang sedang mencari tumbal untuk menjadi wanita tercantik dan abadi melalui permainan mematikan.

Diperankan oleh Jolene Marie, Rory Asyari, Gandhi Fernando, Hana Saraswati, Sheila Salsabila, Ge Pamungkas, hingga Ardina Rasti, film ini diangkat berdasarkan legenda horror terkenal Indonesia ‘Mak Lampir’.

  1. Sinden Gaib (22 Februari)
    Diangkat dari kisah nyata, film ‘Sinden Gaib’ menceritakan seorang perempuan bernama Ayu yang jiwanya menyatu dengan arwah sinden dari jagat alam gaib. Kisah ini bermula ketika seorang pemuda mengambil batu keramat saat syuting tarian Ayu dan Rara di Watu Kandang, Trenggalek. Setelah kejadian itu, Ayu kerap didatangi sosok sinden dari alam gaib bernama Sarinten yang bersemayam di tubuh Ayu.

Film ini akan dirilis pada 22 Februari dan dibintangi Sara Fajira, Riza Syah, Dimas Aditya, dan Naufal Samudra Weichert.

  1. Woman from Rote Island (22 Februari)
    Sama seperti film Ali Topan yang sudah tayang perdana di Busan International Film Festival (BIFF) pada Oktober 2023, film bertajuk ‘Woman from Rote Island’ mengangkat tentang isu pelecehan dan kekerasan seksual.

Mengisahkan Orpa yang baru saja kehilangan suami dan tinggal bersama kedua anak perempuannya, harus menghadapi diskriminasi dan tradisi yang menempatkan perempuan sebagai korban kekerasan seksual. Orpa berjuang untuk mendapatkan keadilan dari kekerasan yang ia dan kedua anaknya alami.

  1. Pasar Setan (24 Februari)
    Segera tayang pada 24 Februari mendatang, film ‘Pasar Setan’ memadukan kisah urban legend yang diangkat berdasarkan mitos di gunung, loh. Film ini mengisahkan tentang Rani, seorang polisi wanita yang ditugaskan menangani kasus pembunuhan di sebuah desa. Kasus pembunuhan yang terjadi di hutan terlarang itu ternyata melibatkan vlogger terkenal bernama Tamara, yang mengalami banyak kejadian mistis di sana.

Film ini dibintangi oleh sejumlah aktor dan aktris ternama, di antaranya Audi Marissa, Roy Sungkono, Michelle Tahalea, Kiki Narendra, Pangeran Lantang, Shindy Huang, Agni Pratistha, dan Epy Kusnandar.

Itulah sederet film Indonesia tayang di bulan Februari 2024 yang siap menghibur penonton. Kamu paling menantikan film yang mana, nih?

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular