Friday, June 21, 2024
spot_img

1.000 Bendera Merah Putih Berkibar di Sungai Kapuas Semarakan HUT Ke-77 RI

Hi!Pontianak – Sebanyak 1.000 bendera merah putih berkibar di Waterfront Kapuas, Pontianak pada Sabtu, 13 Agustus 2022. Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Ikatan Alumni Pemantapan Nilai-nilai Kebangsaan Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia (IKAL TAPLAI LEMHANAS RI) Kalimantan Barat untuk meriahkan HUT ke-77 Republik Indonesia.

Ketua Ikal Taplai Lemhanas RI Kalbar, Edi Suhairul, mengatakan kegiatan pengibaran 1.000 bendera merah putih ini dalam rangka memperingati hari kemerdekaan RI, sekaligus mengingatkan kembali kepada anak muda tentang perjuangan pahlawan Indonesia.

“Ini adalah momen bersejarah bagi kita semua, sehingga kami mengingatkan kepada seluruh anak bangsa hari ini kita akan memperingati hari kemerdekaan, dan itu mesti kita rayakan dan gembirakan, dengan cara mengibarkan bendera,” ujarnya dikutip HiPontianak dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @humaspoldakalbar.

Selain itu Edi mengatakan, pemasangan 1000 bendera itu juga dilakukan untuk mengingatkan warga sekitar yang belum memasang bendera menjelang hari kemerdekaan.

“Faktanya mungkin masih ada orang yang lupa atau mungkin tidak ingat dengan hari kemerdekaan, sehingga mereka tidak memasang bendera,” katanya.

Alumni Lemhanas Kibarkan 1.000 Bendera Merah Putih di Sungai Kapuas (1)

Pemasangan 1000 bendera di Waterfront Kapuas itu juga turut dihadiri Tokoh Lintas etnis, tokoh pemuda, TNI, Polri, sertaa mahasiswa dan pelajar.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular