Thursday, April 18, 2024
spot_img

Viral Aksi Guru Bersihkan Rambut Murid yang Dipenuhi Kutu

Hi!Pontianak – Aksi guru ini mendadak viral dan menjadi perbincangan netizen di media sosial. Pasalnya, guru tersebut terpaksa memotong dan membersihkan rambut muridnya yang dipenuhi kutu.

Momen guru membantu muridnya bebas dari kutu ini viral setelah dibagikan lewat akun TikTok @zeraazzahra. Guru tersebut mengunggah video yang memperlihatkan kondisi rambut muridnya yang dipenuhi kutu.

Dalam video tersebut memperlihatkan seorang anak Sekolah Dasar (SD) tengah duduk dan di belakangnya ada dua orang guru yang berusaha membersihkan kutu rambut dari kepalanya. Satu guru menyisiri rambutnya agar kutu berjatuhan dan guru lainnya mencukur rambut muridnya untuk meminimalisir kutu kembali muncul

Halo teman-teman semuanya aku mau berbagi sedikit tentang pengalaman kami. Hari ini tadi pada saat kegiatan belajar mengajar di kelas. Ini adalah anak kelas 4 yang kedapatan garuk-garuk pada saat jam pelajaran,” kata Zera dalam video dikutip Hi!Pontianak, Kamis 1 September 2022.

Kemudian teman yang ada di belakangnya bilang ngomong ke saya bu itu kutunya jalan dan ternyata benar, kutunya keluar dari jilbab anak tersebut. Terus aku kepo dan membuka jilbabnya. Kemudian aku dapatin buanyak banget kutu dan lingso ya kalau dalam bahasa Jawa. Itu banyak banget sampai nyumpal gitu, pada saat aku buka jilbabnya bau nya Masya Allah sampai apek banget,” tutur Zera yang terkejut.

Ia kemudian meminta tolong guru-guru lainnya untuk membantu menyisir rambut anak murid malang tersebut. Sang murid terlihat sudah merasa tidak nyaman dan gatal di kepalanya.

Untuk membasmi kutu pada muridnya, Zera menggunakan sisir suri (sisir kutu) dan diberi obat kapur barus pada rambut muridnya itu.

Dalam videonya, Zera mengaku bingung orang tua sang murid tidak mengetahui keadaan rambut anaknya yang penuh dengan kutu. Ia pun langsung bertanya kepada anak murid tersebut.

Saya tanyain terus, nak apa ibumu tahu kalau kamu sampai kayak gini?” tanya Zera.

Tahu bu tapi ibu repot kerja terus,” jawab anak murid itu.

Menurut Zera, anak-anak murid perempuan memakai hijab setiap hari ketika sekolah. Karena itu kondisi rambut sang murid menjadi lembab dan kutu semakin menyebar luas.

Sampai setiap helai rambut ada telur. Akhirnya teman guru saya memangkas rambut dengan persetujuan dari anaknya juga mau dan kita potong tipis-tipis rapi dan cantik. Biar kutunya hilang anaknya juga nyaman,” ungkap Zera yang merasa gemas.

https://www.tiktok.com/@zeraazzahra/video/7137603070661332251?_r=1&_t=8VJD6a1iCuH&is_from_webapp=v1&item_id=7137603070661332251

Dalam video yang berdurasi 3,8 menit itu Zera menuturkan baru pertama kali menangani murid yang mempunyai banyak kutu di rambutnya.

Unggahan guru yang memotong dan membuang kutu rambut muridnya itu sudah ditonton lebih dari 29,9 juta Views. Warganet ada yang kasihan dengan anak murid, memuji aksi sang guru dan merinding melihat penampakan kutu rambut murid tersebut.

“Kok bisa sebanyak itu?,” tanya warganet

“Kasian banget, gak kebayang gatalnya gimana,” komentar warganet

“panjang umur & sehat selalu para guru yang sudah peduli sama muridnya,” ucap haru netizen.

Jarang ada guru yang mau merhatikan murid sampai kayak gini.. sehat selalu bu guruu,” saut wargenet lainnya.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular