Sunday, June 23, 2024
spot_img

Video Detik-detik Kubah Masjid Jakarta Islamic Center Runtuh Dilalap Api

Hi!Pontianak – Masjid Jakarta Islamic Center kebakaran pada Rabu sore, 19 Oktober 2022 pukul 15.24 WIB. Peristiwa ini menyebabkan kubah masjid runtuh usai dilalap api.

Sebuah video  yang merekam detik-detik kubah masjid runtuh saat Jakarta Islamic Center kebakaran beredar di media sosial, salah satunya diunggah akun Instagram @memomedsos.

Dalam video yang beredar, peristiwa ini menyebabkan warga sekitar Jakarta Islamic Center di Kelurahan Tugu Utara, Koja, Jakarta utara berteriak kepanikan. Terutama saat warga menyaksikan detik-detik kubah masjid runtuh

Beberapa warga yang menyaksikan kejadian tersebut tampak panik bahkan ada yang berteriak histeris menyaksikan kubah masjid Jakarta Islamic Center runtuh ketika petugas pemadam kebakaran berupaya memadamkan api di atas.

“Ya Allah, Astagfirullahaladzim, Allahu Akbar, merinding gue,” kata perekam video.

“Gimana ini, pemadamnya nggak banyak, susah yang di atasnya,” kata seorang ibu-ibu yang berteriak histeris.

Diketahui sebelumnya, proses pemadaman Jakarta Islamic Center yang terbakar tampak berjalan alot karena sumber api berada di kubah Masjid yang cukup tinggi.

Petugas pemadam kebakaran hingga menggunakan mobil tangga untuk menjangkau sumber api. Hingga pukul 17.00 WIB, proses pemadaman masih berlangsung.

Dilaporkan, karena api yang besar mengakibatkan kubah Masjid Jakarta Islamic Centre ambruk.

Berdasarkan data dari Sudin Gulkarmat Jakarta Utara, kebakaran  di masjid Jakarta Islamic Center terjadi pada pukul 15.24 WIB. Diduga penyebab kebakaran berasal dari perbaikan di bagian kubah masjid yang menimbulkan percikan api, yakni ketika pengerjaan pengelasan.

Disebutkan bahwa kubah masjid Jakarta Islamic Center mengalami kebocoran sehingga perlu ada perbaikan

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular