Thursday, February 22, 2024
spot_img

Unik! Sekolah di Singkawang Lakukan Razia Rambut, Bukan Potong Sembarangan Malah Dibawa ke Salon

Hi!Pontianak – Sebagian besar pelajar khususnya laki-laki pasti pernah merasakan razia rambut di sekolah. Biasanya para guru akan memangkas rambut siswa yang tidak sesuai dengan aturan sekolah. Hasilnya rambut yang dipotong oleh guru pun tidak beraturan dibanding potong di salon atau barbershop.

Namun kegiatan razia rambut tampak begitu berbeda di SMKN 2 Singkawang. Siswa laki-laki yang kedapatan memiliki rambut panjang dijadikan model praktik oleh siswa perempuan Jurusan Kecantikan. Alhasil rambut mereka menjadi rapi dan keren seperti potong rambut di salon atau barbershop.

Hal ini terlihat dari unggahan akun TikTok @smkn2singkawang. Dalam video tersebut terlihat beberapa siswa laki-laki ketangkap razia rambut oleh pihak sekolah.

Uniknya potong rambut siswa tersebut bukan dilakukan di lapangan atau di kelas melainkan di ruang praktik seperti salon milik sekolah. Bahkan yang memangkas rambut mereka adalah siswa perempuan jurusan kecantikan.

Itu salon milik sekolah, di sekolah ada Jurusan Kecantikan, yang gunting anak-anak kecantikan, sekalian melatih skill mereka,” tulis akun tersebut dalam kolom komentar.

Tak hanya dipangkas, siswa laki-laki itu juga mendapat treatment rambut, yakni cuci rambut hingga creambath.

Aksi razia rambut unik itu pun menarik perhatian. Sebab, sekolah tersebut bukan hanya menertibkan siswa saja, tetapi juga bertanggung jawab dengan merapikan rambut anak-anak agar penampilannya terlihat lebih rapi dan keren.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular