Tuesday, July 16, 2024
spot_img

Terinspirasi Kisah Nenek Moyang, Pasangan Pengantin asal Serang Menikah di Tengah Laut

Hi!Pontianak – Melangsungkan pernikahan di rumah, KUA, atau di gedung sudah jadi hal yang umum. Namun pasangan pengantin asal Serang, Banten ini memilih tempat pernikahan yang cukup anti mainstream yakni di tengah laut.

Momen pernikahan pasangan pengantin tersebut dibagikan oleh kanal YouTube SCTV Banten. Keduanya memilih menikah di tengah laut bertepatan saat peringatan HUT RI ke-77 kemarin.

Melansir dari video tersebut, pengantin itu melangsungkan pernikahan di tengah laut tepatnya di kawasan Teluk Banten. Pernikahan keduanya berlangsung sangat meriah dihadiri oleh sanak saudara dan Sultan Banten. Para tamu undangan yang hadir ke tengah laut tampak naik menggunakan perahu.

Pasangan pengantin itu sendiri memakai baju warna merah putih bendera Republik Indonesia. Pengantin pria mengenakan setelan jas lengkap dengan peci warna putih, sedangkan gaun pengantin wanita berwarna merah.

Pengantin yang diketahui bernama Bambang Hermanto dan Lilis itu tampak gembira telah menjadi suami istri dengan melaksanakan pernikahan unik di tengah laut.

Pasangan ini mempunyai alasan mengapa melangsungkan pernikahan mereka di tengah laut.

“Kita belajar dari sejarah bahwa nenek moyang kita itu seorang pelaut. Biar kita itu mengenal betul apa sih artinya laut,” ungkap dalam video dikutip Hi!Pontianak, Sabtu, 20 Agustus 2022.

Sultan Banten yang menghadiri dalam acara pernikahan Bambang Hermanto dan Lilis memberikan apresiasi.

Menurutnya, pesta pernikahan pasangan pengantin tersebut unik dan salut sebab keduanya menyelipkan acara pengibaran sang saka merah putih untuk memperingati HUT RI ke-77. Warga setempat pun turut serta memeriahkan acara pernikahan unik di tengah laut yang baru pertama kali ada.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular