Tuesday, July 16, 2024
spot_img

Selebgram Dara Arafah Kini Tampil Berhijab, Ikut Kajian di Pontianak

Hi!Pontianak – Selebgram Dara Arafah kini telah memutuskan untuk tampil lebih tertutup dan mengenakan hijab. Hal ini terlihat dari sejumlah unggahan Dara Arafah di akun media sosial pribadinya.

Belum lama ini, Dara Arafah menceritakan awal mula dirinya untuk berhijab di kanal channel YouTube The Sungkar, pada Sabtu 29 Oktober 2022.

Dalam video itu, wanita kelahiran 28 Februari 2000 itu mengungkapkan bahwa ia mulai memakai hijab pada bulan Ramadan tahun ini. Dara pun mengaku hanya iseng saja. Tak hanya itu, selebgram yang sempat berseteru dengan Lucinta Luna itu juga sempat ikut kajian di salah satu pesantren di Pontianak.

“pas bulan puasa itu kayak coba cari-cari hijab yang memang cocok di aku. Pas aku coba cakep juga ya, masyaallah aku bilang gitu. Coba ah make selama sebulan ini, pede aja gitu,” ungkap Dara Arafah dalam kanal YouTube The Sungkar, dikutip Hi!Pontianak, Minggu 30 Oktober 2022.

“habis itu bulan puasa, udah mau selesai itu aku masih kayak pakai hijab tapi nggak pernah upload, pas udah mau selesai puasa kayak ah bentar lagi mau buka hijab ni gitukan. Terus pas banget sepuluh hari sebelum lebaran aku ikut kajian-kajian gitu, coba ikut kajian di Pontianak, karena aku ngga tau info kajian yang ada di Jakarta,” sambungnya.

Di sana, Dara Arafah menginap selama tiga hari dan bertemu dengan para santri, hafiz dan hafizah. Ia terkesan dengan akhlak para santri.

“Pas disana, tadinya aku pengen coba-coba pakai hijab, pas aku melihat akhlak orang-orang disana (pesantren) itu makin malu lagi, disana aku lihat orang yang buta tapi mereka hafal alquraan. Aku tu disitu kayak titik balik aku. Malu banget ya ini mata dibuat untuk apa selama ini, mereka nggak punya mata tapi mereka bisa hafal Alquraan. Jadi kayak lebih beruntung mereka dibanding aku yang punya mata tapi belom coba mau kesana. Malu banget,” ujarnya.

Sejak menghabiskan waktu bersama para santri, Dara mengaku mendapat hidayah dan menghapus semua keraguannya jika ia mengenakan hijab terutama untuk bekerja.

“aku disitu, yaudah ngga usah ragu lagi, aku hapus semua keraguan aku. Kayak rejekilah, pertemanan, itu segala macam aku hapus. Dan niat aku memang udah untuk Allah aja,” katanya.

Sepulang dari Pontianak, Dara Arafah mengaku tak nyaman saat melepas hijabnya. Sehingga, Dara Arafah memutuskan untuk tetap istikamah memakai hijab.

“padahal itu aku belum ada update sama sekali disosmed udah berhijab, tapi itu tu aku udah rasa malu buat buka hijab. Akhirnya udah pas selesai puasa, lebaran aku pakai hijab juga habis itu alhamdulillah sampai sekaran,” pungkasnya.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular