Friday, June 21, 2024
spot_img

Ridwan Kamil Sindir Baim Wong dan Paula Soal Citayam Fashion Week

Hi!Pontianak – Citayam Fashion Week yang berada dikawasan Dukuh Atas, Jakarta Pusat, menjadi viral lantaran banyak anak-anak berusia muda memperlihatkan outfit-outfit mereka dan berjalan di atas zebra cross.

Tren ini menarik perhatian para selebriti Tanah Air untuk ikut bergabung dalam Citayam Fashion Week. Baru-baru ini Baim Wong dan Paula Verhoeven mendaftarkan merek dagang Citayam Fashion Week melalui perusahaan pribadi mereka, PT Tiger Wong Entertainment ke HAKI.

Melihat fenomena tersebut, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, ikut angkat suara dan sindir Baim Wong dan Paula melalui akun Instagram-nya @ridwankamil.

Dalam unggahan itu, Ridwan Kamil mengatakan bahwa tidak semua urusan di dunia termasuk tren Citayam Fashion Week bisa dijadikan komersial. Ridwan Kamil juga mengungkapkan bahwan fenomena ini harus berkembang dengan natural tanpa harus dimewahkan dan memberikan Citayak Fashion Week tetap pada tempatnya.

Dear Baim Wong dkk, Nasehat saya tidak semua urusan di dunia ini harus selalu dilihat dari sisi komersial. Fenomena #CitayamFashionWeek itu adalah gerakan organik akar rumput yang tumbuh kembangnya harus natural dan organik pula. Sekalinya diformalkan dan dimewahkan apalagi oleh orang luar, malah akan hilang tujuan dan maksudnya. Dan biasanya gerakannya malah akan mati muda,” ujar Ridwan Kamil mengutip dari Instagram @ridwankamil.

Selain itu, ia pun mengatakan, anak-anak yang berkumpul di Dukuh Atas membutuhkan ruang eskpresi dan membiarkan mereka untuk membentuk komunitasnya sendiri tanpa campur tangan dari individu di luar komunitas mereka.

Biarkan ini jadi cerita, bahwa fashion jalanan tetap adanya dijalanan. Bukan di Sarinah, bukan di podcast, bukan pula harus menginternasional. Biarkan tetap Slebew bukan Haute Couture,” jelasnya.

Ada kalanya mereka butuh ruang ekspresi. Dan tidak perlu Negara turut campur terlalu jauh. Tidak perlu pula individu-individu di luar komunitasnya ikut-ikut mengatur-atur,” lanjutnya.

Dalam unggahannya, Ridwan Kamil juga menyarankan kepada Baim Wong dan Paula agar pendaftaran Citayam Fashion Week segera dicabut. Menurutnya pula, Baim Wong dan Paula punya kerja yang hebat, namun bukan dengan inisiatif seperti ini.

Anda dan istri sudah hebat punya kerja-kerja luar biasa. Lanjutkan. Tapi bukan untuk inisiatif yang ini. Saran saya, pendaftaran HAKI ke Kemenkumham dicabut saja. Terima kasih jika bisa memahaminya. Hatur Nuhun,” pungkasnya.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular