Sunday, June 23, 2024
spot_img

Ribuan Anak di Pontianak Antusias Mengikuti Lomba Mewarnai

Hi!Pontianak – Sebanyak 1.005 anak mengikuti Lomba Mewarnai yang digelar TP PKK Kota Pontianak bekerjasama dengan Tupperware di Gedung PCC, Minggu, 14 Agustus 2022. Lomba mewarnai yang mengusung tema ‘Bhinneka Tunggal Ika’ ini digelar dalam rangka Hari Anak Nasional dan Hari Kemerdekaan RI ke-77.

Wali Kota Pontianak, Edi Kamtono mengapresiasi kegiatan lomba mewarnai yang juga mengikutsertakan anak-anak disabilitas. Menurutnya, lewat lomba ini minat dan bakat anak-anak bisa tersalurkan dan dikembangkan menjadi seniman pelukis atau arsitek. Kesuksesan anak-anak tersebut tidak hanya menjadi kebanggaan orang tua, tetapi juga bagi Kota Pontianak.

“Mudah-mudahan dengan adanya lomba ini bisa menginspirasi anak-anak untuk lebih kreatif dan maju. Bukan tidak mungkin, ada anak-anak dari Pontianak yang bisa mengharumkan nama Kota Pontianak di tingkat dunia, dan itu sudah pernah ada,” ujarnya.

Sementara itu diwaktu yang bersamaan, Ketua TP PKK Kota Pontianak Yanieta Arbiastutie menuturkan, tujuan digelarnya lomba ini antara lain untuk mengenalkan budaya Indonesia pada anak-anak sejak dini, mengembangkan kreativitas anak usia dini dan sebagai sarana mengembangkan bakat dan mencintai tanah air Indonesia dengan tetap menjaga lingkungan bersih.

“Tema yang kita angkat Bhinneka Tunggal Ika. Kegiatan ini menjadi rangkaian dalam menyambut Hari Anak Nasional dan Hari Kemerdekaan RI ke-77,” ungkapnya.

Dirinya tak menyangka antusias peserta membludak. Padahal target jumlah peserta hanya 800 anak, tetapi jumlah yang mendaftar mencapai 1.005 peserta. Ada tiga kategori dalam lomba mewarnai, yakni kategori A untuk anak PAUD dan TK. Kategori B untuk siswa SD Kelas 1-3, Kategori C siswa SD kelas 4-6.

“Kami juga mengikutsertakan 80 anak disabilitas dan anak-anak yatim piatu,” sebut Yanieta

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular