Sunday, June 23, 2024
spot_img

Remaja Asal Singkawang yang Suspek Cacar Monyet Dipastikan hanya Cacar Air

Hi!Pontianak – Seorang remaja asal Kota Singkawang, Kalimantan Barat, yang dinyatakan suspek cacar monyet, ternyata setelah dilakukan observasi, ia dipastikan terpapar cacar air (varicella).

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar, Hary Agung Tjahyadi, mengatakan pasien asal Kota Singkawang tersebut sebelumnya suspek penyakit cacar monyet, ia dirawat di RSUD Soedarso Pontianak.

Ia masuk RSUD Soedarso Pontianak mulai 14 Juni 2022 dari rujukan RSUD Abdul Aziz Singkawang, dengan dugaan suspek cacar monyet.

Pasien tersebut dilakukan observasi dan perawatan dalam beberapa hari, Hary Agung, mengatakan, saat ini kondisinya sudah membaik dan pasien tersebut dinyatakan bukan terpapar cacar monyet, melainkan cacar air.

“Menyampaikan informasi terbaru, bahwa pasien yang masuk ke RSUD Soedarso pada tanggal 14 Juni dari rujukan RS di Singkawang dugaan atay suspek cacar monyet, dan setelah diobservasi dan perawatan, kondisi hari ini sudah membaik,” jelas Hary Agung, Minggu, 19 Juni 2022.

Kondisi pasien tersebut mulai membaik, cacar atau bintil yang berair di bagian tubuhnya sudah mengering dan sudah dilakukan rawat jalan oleh dokter yang merawatnya.

“Cacarnya atau bintil berairnya sudah kering dan dibolehkan untuk rawat jalan, dokter yang merawatnya menyatakan bukan cacar monyet tetapi cacar air (varicella),” tukasnya. (Teri)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular