Tuesday, April 23, 2024
spot_img

Mulai 1 Juli 2022 Beli Pertalite Harus Daftar Dulu di MyPertamina, Begini Caranya

Hi!Pontianak – PT Pertamina (Persero) mengimbau agar masyarakat segera mendaftar untuk pembelian BBM jenis Pertalite di aplikasi MyPertamina. Pendaftaran dibuka mulai 1 Juli 2022 melalui laman https://subsiditepat.mypertamina.id/.

Melansir dari KumparanNews, Selasa, 28 Juni 2022, Direktur Utama Pertamina Patra Niaga, Alfian Nasution, mengatakan masyarakat yang merasa berhak menggunakan Pertalite dan Solar dapat mendaftarkan data dirinya melalui website yang tertera untuk kemudian menunggu apakah kendaraan dan identitasnya terkonfirmasi sebagai pengguna yang terdaftar.

Masyarakat tidak perlu khawatir apabila tidak memiliki aplikasi MyPertamina, karena pendaftaran dilakukan di website MyPertamina https://subsiditepat.mypertamina.id/. Pengguna yang sudah melakukan pendaftaran kendaraan dan identitasnya, akan mendapatkan notifikasi melalui email yang didaftarkan. Pengguna terdaftar akan mendapatkan QR code khusus yang menunjukkan bahwa data mereka telah cocok dan dapat membeli Pertalite dan Solar.

Pengumuman! Pembeli Pertalite Harus Daftar Mulai 1 Juli 2022, Begini Caranya (1)
Pengendara motor mengisi BBM jenis Pertalite di sebuah SPBU Pertamina di Jakarta, Jumat (24/12/2021). Foto: Akbar Nugroho Gumay/ANTARA FOTO

Uji coba awal akan dilakukan di beberapa kota dan kabupaten yang tersebar di 5 Provinsi, antara lain Sumatera Barat, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Jawa Barat, dan DI Yogyakarta.

Informasi lebih lanjut mengenai mekanisme penyaluran Pertalite dan Solar subsidi menggunakan sistem MyPertamina, masyarakat dapat menghubungi Pertamina Call Center (PCC) 135 serta sosial media resmi @ptpertaminapatraniaga dan @mypertamina.

Berikut ini cara mendaftar MyPertamina :

Cara Pendaftaran:

1. Siapkan dokumen yang dibutuhkan, yaitu KTP, STNK, foto kendaraan, dan dokumen pendukung lainnya

2. Buka website: subsiditepat.mypertamina.id

3. Centang informasi memahami persyaratan

4. klik daftar sekarang

5. ikuti instruksi dalam website tersebut

6. Tunggu pencocokan data maksimal 7 hari kerja di alamat email yang telah didaftarkan, atau cek status pendaftaran di website secara berkala

7. Apabila sudah terkonfirmasi, untuk (download) QR dari website dan simpan untuk transaksi di SPBU Pertamina.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular