Wednesday, May 22, 2024
spot_img

Mengenal Flipside, Fitur Baru Instagram yang Mirip Second Account

Pontianak Today – Instagram merupakan salah satu media sosial yang paling banyak digunakan dan terus berinovasi hingga sekarang. Berbagai fitur menarik dan berguna yang disediakan oleh Instagram telah disesuaikan dengan kebutuhan para penggunanya, termasuk fitur ‘Flipside’ yang baru-baru ini dirilis.

Bagi kamu yang memiliki akun kedua alias second account, atau baru ingin membuatnya, kini Instagram telah meluncurkan fitur Flipside dengan fungsi yang sama.

Jika ingin memiliki second account, maka kamu perlu membuat akun baru dengan cara ‘Sign Up’ sehingga terpisah dengan akun utama. Namun, dengan fitur Flipside, kamu bisa menggunakan fitur tersebut layaknya mempunyai second account di akun yang sama tanpa perlu membuat akun baru lagi.

Pada fitur Flipside, kamu bisa mengatur siapa saja yang dapat melihat akunmu dan unggahan apa saja yang kamu bagikan. Fitur ini juga menyediakan opsi ‘Menghapus Semua Orang’, loh.

Saat mengaktifkan fitur Flipside Instagram, kamu bisa mengunggah konten apa saja tanpa sepengetahuan followers yang tidak termasuk dalam daftar kontak Flipside yang sudah dipilih sebelumnya. Lantas, bagaimana cara mengaktifkannya?

Berikut cara mudah untuk mengaktifkan fitur terbaru Instagram Flipside.

  1. Buka aplikasi Instagram dan pastikan sudah login ke akun Instagram
  2. Pilih ikon ‘Kunci’ di atas profil akun Instagram (terletak di sebelah kanan bawah)
  3. Pilih ‘Add Friends’ untuk menambahkan akun-akun yang bisa melihat akun Flipside
  4. Tulis username, bio, dan tambahkan foto profil untuk akun Flipside
  5. Pilih tombol ‘+’ di pojok kanan atas akun Flipside untuk mengunggah konten Instagram Feeds, Story, atau Reels

Tidak perlu khawatir, unggahan yang telah dibagikan dalam akun Flipside tidak akan muncul di akun utama Instagram alias hanya bisa dilihat oleh orang-orang terdekat yang sudah ditambahkan ke dalam daftar kontak Flipside.

Jika ingin beralih ke profil utama Instagram, kamu bisa menekan kembali ikon ‘Kunci’ pada laman Flipside, ya. Mudah, bukan?

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular