Sunday, June 23, 2024
spot_img

Melihat Aksi Para Skater Kalbar di Go Skateboarding Day Pontianak

Hi!Pontianak – Dalam rangka memperingati Hari Skateboard Sedunia, Youth Desire Skateboard Kalbar menggelar Go Skateboarding Day di Untan Skatepark Pontianak, Selasa, 21 Juni 2022. Acara ini dihadiri kurang lebih 100 skater dari berbagai daerah, seperti Kalbar, Palembang dan Yogyakarta.

Ade Hernanda, Ketua Panitia mengatakan, Go Skateboarding Day rutin dilaksanakan setiap tahunnya Sejak 2007. Kali ini, acara tersebut berlangsung lebih meriah dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Ada banyak rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan mulai dari game of skate, long bench, gangsta challange, speed challange, gladiator challange, high ollie, long ollie, dan best trick. Tak hanya itu, pada Go Skateboarding Day tahun ini juga mengadakan street parade, di mana para skater berkeliling menggunakan skateboard di arae trotoar Untan.

Melihat Keseruan Go Skateboarding Day di Pontianak (1)
Youth Desire Skateboard Kalbar menggelar Go Skateboarding Day di Untan Skatepark Pontianak. Foto: Siti Annisa Aini/Hi!Pontianak

“Ada banyak kegiatan dari pagi, street parade, best trick, game of skate dan lainnya. Meriah karena banyak dihadiri para skater dari berbagai daerah ada dari Pontianak, Singkawang, Sintang, Sambas, Tayan, dari daerah lain juga. Ada juga dari Palembang dan Jogja. Senangnya lagi, tahun ini lebih meriah dari tahun-tahun sebelumnya,” ungkap Ade, Rabu, 22 Juni 2022.

Kegiatan game skateboard juga diperlombakan, para skater yang mampu dan yakin bisa melakukan berbagai trik skateboard memperlihatkan kemampuannya di acara Go Skateboarding Day. Ade juga mengatakan, ada sekitar 18 skater yang memenangkan perlombaan dengan berbagai penilain melalui trik-trik yang skater lakukan.

“Ada sekitar 18 pemenang. Nah, penilaiannya itu berdasarkan trik-trik dari mereka gimana dan yang ikut game itu yang mampu dan yakin bisa,” ucapnya.

Melihat Keseruan Go Skateboarding Day di Pontianak (2)
Sejumlah skater mengikuti Go Skateboarding Day di Pontianak. Foto: Siti Annisa Aini/Hi!Pontianak

Go Skateboarding Day ditutup meriah dengan penampilan band dari Pontianak antara lain, High Peace, Absence, Minimal Tension, Undefeated Kids, Your Unsetting, dan Riseabove.

Ade berharap, skateboard di Kalbar semakin berkembang dan semakin banyak para skater di Pontianak. Selain itu, ia juga berharap agar fasilitas skatebord diperbaiki dan mendukung untuk para skater mencoba trik-trik baru.

“Semoga semakin banyak bibit-bibit skater di Kalbar yang bisa go nasional dan internasional. Fasilitas skateboard di Pontianak juga semoga didukung dan diperbaiki lah supaya kita juga bisa coba trik-trik baru,” harapnya. (Shasa)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular