Thursday, April 18, 2024
spot_img

Kualitas Listrik Semakin Andal, Usaha Pelaku UMKM di Singkawang Meningkat

Hi!Singkawang – Semakin meningkatnya keandalan pasokan listrik pada sistem kelistrikan Singkawang, Bengkayang, dan Sambas (SingBeBas) dirasakan oleh para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Singkawang. Salah satunya Meri (32), warga Roban yang membuka usaha laundry di depan rumahnya.

“Kualitas listrik yang bagus tentunya akan sangat membantu usaha yang kami jalankan. Di Kota Singkawang ini jarang sekali padam, kalau pun padam paling hanya sebentar. Usaha kami lancar, pendapatan pun meningkat,” ungkap Meri, Sabtu, 5 November 2022.

Diakuinya, setiap bulan usaha laundry yang dijalankannya dapat meraup keuntungan jutaan rupiah. Dirinya berharap PLN dapat terus meningkatkan kualitas pelayanannya agar para pelaku UMKM seperti dirinya dapat menjalankan usahanya dengan lancar dan terus berkembang.

Hal serupa juga dikatakan Alfian (29), pemilik sebuah Cafe di bilangan Jalan Diponegoro, Singkawang. “Seluruh peralatan usaha di Cafe sepenuhnya menggunakan listrik, dapat dibayangkan kalau listriknya sering padam, maka usaha saya pasti bangkrut. Untunglah listrik PLN kualitasnya cukup baik, pelayanan petugasnya juga cepat dan ramah. Bravo buat PLN yang semakin hebat dalam melayani,” tutur Alfian.

Sementara itu, Manager PLN UP3 Singkawang, Achmad Meidiansyah, mengatakan bahwa selain mampu mendorong pertumbuhan usaha para pelaku UMKM, meningkatnya keandalan pasokan listrik juga akan meningkatkan penjualan.

“Upaya-upaya dalam meningkatkan kualitas pelayanan terus kami lakukan. Kami berharap keberadaan listrik yang andal mampu mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat. Jika aktivitas usaha warga berjalan dengan lancar, penggunaan listrik juga terus bertambah,” kata Meidiansyah.

Ia juga mengatakan, di tengah pemulihan ekonomi yang terdampak pandemi COVID-19, pasokan listrik yang andal sangat dibutuhkan. Pihaknya terus berupaya untuk memastikan agar listrik tidak padam, sehingga aktivitas warga tidak terganggu.

“Kami berharap keandalan pasokan listrik dapat mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat pasca pandemi, sekaligus mendukung program pemerintah untuk memulihkan ekonomi lebih cepat dan bangkit lebih kuat,” pungkas Meidiansyah.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular