Friday, June 21, 2024
spot_img

KPAID Mempawah Ungkap Tangani 26 Kasus Kekerasan Sepanjang Tahun 2022

Hi!Pontianak – Selama 2022, Komisi Perlindungan Anak Indonesia Daerah (KPAID) Kabupaten Mempawah telah menangani 26 kasus kekerasan terhadap anak. Beberapa di antaranya adalah kasus pelecehan terhadap anak di bawah umur.

“Beberapa di antaranya adalah kasus pelecehan terhadap anak di bawah umur. Ada yang (korbannya) umur 4 tahun, ada juga umur 2 tahun. Dan ada juga yang pelajar,” ungkap Ketua KPAID Mempawah, Kusmayadi, Kamis, 8 September 2022.

“Yang saat ini juga sedang ditangani Polres (Mempawah), itu ada kasus pelecehan yang dilakukan oknum tenaga pendidik kepada siswanya,” tambah Kusmayadi.

Meski saat ini jumlah kasusnya masih di bawah tahun sebelumnya, Kusmayadi khawatir, akan bertambah hingga akhir tahun. Terlebih jika ada event atau acara keramaian.

Jika ada event atau keramaian, itu sangat berpotensi terjadi (kasus kekerasan seksual pada anak). Namun kami berharap, semoga tidak terjadi dan semakin meningkat,” harapnya.

Selama beberapa tahun terakhir, jumlah kasus kekerasan terhadap anak yang ditangani KPID Kabupaten Mempawah terus menurun. Pada 2020 ada sebanyak 54 kasus, sedangkan tahun 2021 sebanyak 36 kasus. Sementara selama tahun 2022 sampai saat ini masih 26 kasus.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular