Friday, June 21, 2024
spot_img

Kisah Seorang Pria Rela Resign dari Pekerjaan Impian Demi Merawat Ibu yang Sendirian

Hi!Pontianak – Seorang pria memutuskan resign atau berhenti dari pekerjaan impiannya demi menjaga dan merawat sang Ibu tuai pujian netizen. Kisah itu diunggah di media sosial TikTok dalam akun @yogaffmaulana.

Melalui video singkat tersebut, Yoga membagikan kegiatannya sehari-hari saat merawat sang ibu setelah resign dari pekerjaannya. Mulai dari mengerjakan pekerjaan rumah, hingga menyiapkan kebutuhan ibunda.

Yoga bercerita bahwa kondisi ibunda yang sudah tua membuat dirinya harus meninggalkan pekerjaan impiannya di kota besar untuk menjaga ibunya di rumah.

Akhirnya aku resign untuk menjaga ibuku di rumah. Aku harus merelakan sebagian mimpi besarku untuk merawat Ibuku yang tinggal sendirian di rumah, karena usianya yang kian menua dan faktor kesehatan yang membuat beliau harus ada yang menjaga,” ungkap Yoga dalam video dikutip Hi!Pontianak, Selasa, 8 November 2022.

Yoga juga mengaku, dirinya sempat sedih akan kondisi yang tengah dihadapinya. Bahkan, keputusan ini dirasa tidak mudah baginya.

Mungkin ini hal yang tidak mudah untuk bisa langsung aku terima. Aku sempat sedih, karena mengapa harus menjadi anak tunggal dan mengorbankan mimpiku yang ku bangun di kota besar?” ujarnya.

@yogaffmaulana

Kadang, suka bangga sama diri sendiri. Bangga punya Tuhan yang selalu memudahkan diri untuk melapangkan hati atas hal-hal yang di luar kendali. Memang, hidup adalah perjalanan tentang penerimaan atas masalah-masalah yang memang harus di selsaikan, salah satunya tentang pelajaran ini, pelajaran hidup yang enggak pernah aku lupakan antara mimpi dan keluarga. #SerunyaBelajar

♬ Yang Terbaik Bagimu (Jangan Lupakan Ayah) [feat. Gita Gutawa] – Ada Band

Meski demikian, dia yakin bahwa akan ada pekerjaan yang lain tanpa meninggalkan sang Ibu ke kota besar seorang diri.

Aku yakin, pilihan ini adalah hal yang bijak. Dan aku yakin, tuhan akan menggantikan rezekiku dengan pekerjaan yang lain. Yang dekat, tanpa perlu meninggalkan ibuku seorang diri,” pungkasnya.

Unggahan Yoga menuai berbagai dukungan dari warganet. Keputusan berhenti bekerja untuk merawat ibunya itu pun menuai pujian warganet.

“Salut mas, tetap menerima dgn ikhlas, bersabar dan berdoa, semoga setelahnya bakal dpt balasan yg berlipat dari Allah SWT,” tulis warganet kolom komentar.

“Tetap semangat mas mengurus orang tua,karena kalau bukan kita siapa lagi.masalah rezeki allah sudah memgatur’a.sehat” terus mas,” imbuh warganet lainnya.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular