Thursday, April 18, 2024
spot_img

Kisah Pengantin Cuma Habiskan Rp 2 Juta Saat Menikah

Hi!Pontianak – Menikah tentu merupakan momen yang hanya bisa dilakukan sekali seumur hidup. Banyak pasangan yang tentunya ingin pernikahan digelar dengan semeriah mungkin. Namun di antara banyaknya pasangan yang ingin pernikahannya digelar meriah, terdapat pula mereka yang memilih menikah secara sederhana dan memanfaatkan uang tabungan untuk kehidupan setelah menikah.

Salah satunya adalah pasangan suami istri berikut, yang mana saat menggelar pernikahan, mereka hanya mengadakan secara sederhana di KUA dan hanya menghabiskan dana hingga Rp2 juta.

Kisah itu disampaikan oleh akun TikTok @nityyya. Dalam unggahannya tersebut ia membeberkan apa-apa saja yang dipersiapkannya untuk menikah yang budget atau pengeluarannya begitu cukup murah untuk kategori pernikahan.

Diantaranya baju pengantin seharga Rp200 ribu, kerudung seharga Rp35 ribu, hingga make up seharga Rp250 ribu. Sementara itu sepatu hingga kalung, ia menggunakan milik pribadi dan tak mengeluarkan biaya.

Lebih lanjut, untuk suaminya sendiri, ia mengatakan mereka sama sekali tak menggelontorkan dana karena memakai pakaian yang sudah ada.

Nikah di KUA budget 2juta-an,” kata si wanita dalam unggahannya dikutip Hi!Pontianak, Rabu, 19 Oktober 2022.

Akad nikah pasangan muda ini sendiri digelar oleh keduanya di KUA dan tanpa dipungut biaya karena menikah di hari Kamis (weekday). Biaya lainnya yang dibayarkan oleh pasangan ini adalah jasa fotografer yakni seharga Rp500 ribu, itu pun mereka berhasil menghemat pengeluaran karena mendapatkan diskon.

Terakhir setelah menjalankan akad, kedua pengantin beserta keluarganya makan di restoran terdekat dan hanya menghabiskan uang Rp1,2 juta saja.

Cincin, mas kawin, tergantung kesanggupan kalian aja ya,” katanya.

https://www.tiktok.com/@nityyya/video/7153964354851933466?_r=1&_t=8WclCiwj4Rm&is_from_webapp=v1&item_id=7153964354851933466

Tentu saja, pernikahan sederhana itu digelar bukan tanpa pertimbangan. Pemikiran akan omongan orang lain termasuk keluarga terhadap si pengantin juga sempat menghantui. Namun yang terpenting dari itu semua adalah perjalanan hidup setelah menikah.

Yang penting tutup telinga aja, jangan peduliin omongan orang lain, yang jalanin kan kita dan pasangan, kecuali yang gosipin mau biayain kita,” katanya di akhir video.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular