Thursday, April 18, 2024
spot_img

Khawatir Diduduki Siswa Lain, Seorang Ibu Lakban Bangku Sekolah untuk Anaknya

Hi!Pontianak – Sudah menjadi rahasia umum jika setiap hari pertama sekolah, orang tua akan menemani dan mengantar sang buah hati. Salah satu aksi yang tak lepas dari fenomena hari pertama sekolah adalah orang tua berebut bangku paling depan.

Seperti yang terlihat dalam video yang dibagikan akun TikTok @bonca12 beberapa waktu lalu. Seorang ibu terekam membungkus bangku kelas untuk anaknya. Hal itu dilakukan sebagai persiapan menyambut tahun ajaran baru.

Dalam video tersebut tampak suasana kelas begitu sepi. Beberapa orang tua terlihat sedang sibuk memilih bangku untuk anaknya di hari pertama sekolah. Namun menariknya ada satu orang emak-emak yang tampak sibuk membungkus meja sekaligus kursi sekolah untuk anaknya dengan lakban putih dan cokelat.

Baca Juga

Sekolah di Pontianak Mulai Terapkan Kurikulum Merdeka

Viral Video Truk Angkut Pesawat Bikin Kemacetan di Bogor

Tak hanya itu, tas sekolah anaknya pun turut dilakban dan diberi tulisan yang diduga nama anaknya, yakni Pediyan. Diduga hal itu dilakukan agar meja incarannya tak ditempati oleh siswa lain ketika awal masuk sekolah. Ia seolah mengklaim bahwa bangku tersebut diperuntukkan hanya untuk anaknya.

“Bungkus tas, meja, kursi biar nggak ditempatin orang pas awal masuk sekolah. Nggak kira-kira, H-2 sekolah udah nandain bangku. Cung yang pernah begini mamak-mamaknya, demi bangku paling depan,” tulis pemilik akun.

https://www.tiktok.com/@bonca12/video/7120877392884747546?_t=8UNJtX7lD73&_r=1

Video aksi emak-emak membungkus bangku kelas untuk anaknya ini pun menuai berbagai komentar dari warganet. Tak sedikit warganet yang heran dengan aksi emak-emak tersebut.

“Maknya booking kursi depan pdhl anaknya pengen yg di belakang sendir,” tulis netizen

“ibu kenapa g sekalian bawa meja dan kursi aja dari rumah , pasti g ada yg nempati dehj,” komentar netizen.

“Kalau di sekolah anak aku guru yang mengajar siswanya duduk di mana dan di rolling jadi setiap anak kebagian duduk di depan dan belakang,” sambung netizen lain

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular