Sunday, June 23, 2024
spot_img

Jembatan Desa Angkanyar Landak Ambruk, Siswa Terpaksa Meniti Kerangka Jembatan

Hi!Pontianak – Sebuah jembatan di Desa Angkanyar, Kecamatan Kuala Behe, Kabupaten Landak, Kalbar, ambruk. Video ambruknya jembatan tersebut viral di media sosial.

Dalam video yang berdurasi 1 menit 43 detik itu, terlihat jelas bahwa ambruknya jembatan membuat akses lalu lintas warga menjadi terganggu.

Bahkan sejumlah siswa Sekolah Dasar (SD) terpaksa melintas dengan meniti kerangka jembatan, dan dibantu orang dewasa. Satu di antaranya ialah Kepala Desa Angkanyar, Aton.

Kemudian sebuah mobil juga terlihat tersangkut di jembatan. Diduga mobil bermuatan sawit itu ikut terjatuh saat sedang melintas di atas jembatan.

Di dalam video tersebut, Kepala Desa Angkanyar, Aton, menyampaikan harapannya agar jembatan yang ambruk segera mendapatkan perhatian dari pihak yang berwenang.

“Mohon pihak yang berwenang segera memperbaiki jembatan. Baik Pemerintah Kabupaten Landak, Pemerintah Provinsi maupun pusat. Karena kondisinya sudah sangat darurat, sehingga kita sangat butuh perhatian dari pemerintah,” ungkapnya.

Lanjut Aton, pengerjaan perbaikan jembatan sudah dimulai sejak 2 tahun lalu. Pondasi jembatan sudah jadi, namun sampai saat ini belum ada kelanjutannya.

“Sudah dua tahun kita tunggu, sampai saat ini kerangkanya belum jadi. Jadi, kami harap dengan kejadian seperti ini sebelum ada korban, bisa segera diperbaiki oleh pihak yang berwenang,” pungkasnya. (M. Zain)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular