Tuesday, July 16, 2024
spot_img

Jelang Pileg 2024, PKS Targetkan Raih 3 Kursi DPRD Sekadau

Hi!Sekadau – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menargetkan meraih tiga kursi DPRD Kabupaten Sekadau dalam Pemilu Legislatif 2024 mendatang.

Ketua DPD PKS Sekadau, Nazwar Syamsu, mengungkapkan pihaknya telah melakukan konsolidasi di semua dapil di Kabupaten Sekadau. Pihaknya blusukan ke tujuh kecamatan untuk mencari bakal calon legislatif potensial untuk diikutsertakan di Pileg 2024 mendatang.

“Alhamdulillah sambutan masyarakat, tokoh-tokoh agama inginnya PKS harus ada perwakilan di setiap dapil (dapil 1, 2, dan 3). PKS Sekadau menargetkan di tiap-tiap dapil harus ada perwakilan yang duduk di legislatif,” ujar Nazwar, Selasa, 8 November 2022.

Nazwar menjelaskan, untuk mencapai target tersebut pihaknya setiap pekan mengadakan kegiatan agar PKS semakin dekat dengan masyarakat. Bahkan, Minggu kemarin, 6 November 2022, PKS Sekadau mengadakan kegiatan ‘PKS Menyapa’ yang dihadiri kader dan simpatisan.

“Insya Allah ke depan kita kontinu melakukan kegiatan tersebut. Mungkin kita agendakan lebih besar lagi,” ucapnya.

Kader PKS Sekadau bersama masyarakat. Foto: Dok. PKS Sekadau
Kader PKS Sekadau bersama masyarakat. Foto: Dok. PKS Sekadau

Berkaca dari Pileg 2019 lalu, Nazwar mengatakan, pihaknya akan terus bekerja keras untuk meningkatkan perolehan suara PKS pada Pileg 2024 mendatang. Ia meyakini dengan kerja keras dari kader dan simpatisan, PKS Sekadau akan mendapatkan hasil terbaik.

“Insya Allah dengan kerja keras selama ini baik kader dan simpatisan, kita yakin PKS Sekadau akan mendapatkan hasil yang terbaik,” ungkap.

Mengenai dukungan terhadap calon Presiden, Nazwar mengatakan, pihaknya masih menunggu arahan dari DPP PKS. Dikatakannya, dalam waktu dekat DPP PKS akan mendeklarasikan calon Presiden.

“Sedangkan untuk calon kepala daerah, yang jelas kita saat ini merupakan bagian dari koalisi. Di mana saat ini kita sedang bekerja bersama Bapak Bupati dan Wakil Bupati Sekadau dalam membangun Kabupaten Sekadau lebih bermartabat dan maju ke depannya,” jelasnya.

“Untuk sekarang kita fokus memikirkan kesejahteraan masyarakat. Untuk Pilkada 2024, kita belum bicarakan soal koalisi. Yang jelas sekarang bagaimana kita mengisi kemenangan Pak Aron dan Pak Subandrio demi kesejahteraan masyarakat Sekadau,” pungkasnya.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular