Tuesday, July 16, 2024
spot_img

Jadi Cleaner di Australia, Begini Curhat Lulusan Cumlaude UGM

Pontianak Today – Menjadi lulusan almameter coklat muda alias Universitas Gajah Mada (UGM) membuat seorang perempuan bernama Dea Rachma tak ragu untuk mengikuti Working Holiday Visa (WHV) dan kini berprofesi sebagai cleaner di Australia.

Ia kerap membagikan konten-konten seputar WHV dan pengalaman kerjanya selama merantau setahun di Australia, mulai dari bekerja sebagai hotelier di hotel bintang 5 di Perth hingga curhat seputar pekerjaan terkininya yang menjadi seorang cleaner di sebuah camp mini site.

Meski Dea sering mendapat berbagai komentar yang menyinggung tentang lulusan kampus dengan pekerjaannya, ia tak peduli dan merasa bersyukur karena diberi kesempatan untuk bekerja di luar negeri, tepatnya di Australia.

Ia tidak menyesal karena ia bisa mendapatkan banyak pengalaman baru, terlebih ketika menjalankan pekerjaan sebagai cleaner yang mengharuskan dirinya untuk kerja full outdoor selama 12 jam dan 9 hari kerja.

“Ada sesuatu yang lebih mahal dari barang mewah, apa itu? Pengalaman. Yang bahkan nggak bisa dibeli dengan uang. Jadi sekarang ini, aku lagi menikmati perjalananku di sini, menjalani kesempatan yang aku dapetin di sini,” tulis caption unggahan dalam akun Instagram @dearaleyden.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular