Sunday, May 19, 2024
spot_img

Intip Starlink, Satelit Internet Elon Musk yang Masuk RI

Pontianak Today – Starlink, layanan internet berbasis satelit asal SpaceX, perusahaan milik Elon Musik siap beroperasi di Indonesia dalam waktu dekat.

Adapun harga langganan Starlink untuk paket ‘Standar’ yang cocok digunakan keluarga dibanderol seharga Rp750.000 per bulan. Paket ini mencakup kuota tanpa batas.

Selain langganan bulanan, pengguna Starlink juga membutuhkan perangkat keras ‘Standar Teraktuasi’ yang dipatok seharga Rp7.800.000.

Tidak perlu khawatir, Starlink Indonesia menyediakan uji coba atau trial selama 30 hari bagi yang berminat. Jika pelanggan merasa tidak puas, Starlink akan melakukan pengembalian dana secara penuh.

Saat ini, layanan Starlink belum tersedia karena harus mengikuti peraturan yang berlaku di Indonesia terlebih dahulu. Namun, Kominfo menyebutkan Starlink telah memenuhi izin sebagai penyelenggara layanan Very Small Aperture Terminal (VSAT) dan Internet Service Provider (ISP).

Sebelum resmi jualan internet ke masyarakat Indonesia, Starlink harus melalui tahapan Uji Laik Operasi (ULO) terlebih dahulu yang rencananya dilakukan di Ibu Kota Negara (IKN) pada bulan depan. Bagi yang tertarik, kamu dapat mendaftarkan email di laman resmi Starlink Indonesia untuk mendapat notifikasi ketersediaan.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular