Tuesday, July 16, 2024
spot_img

Ingin Kuliah di Korea, Universitas Muhammadiyah Surakarta Akan Buka Cabang di Korsel

Hi!Pontianak – Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) baru-baru ini menghebohkan media sosial terutama kalangan K-pop. Pasalnya kampus tersebut dikabarkan akan membuka cabang di Korea Selatan (Korsel).

Kabar tersebut diketahui dari unggahan Instagram official UMS @umsofficialid. Pernyataan yang menghebohkan pecinta korea itu disampaikan langsung oleh Rektor UMS, Sofyan Anif saat mengikuti acara jalan sehat.

Pada tanggal 24 Oktober 2022, akan menandatangani MoU dengan Tongmyong University tentang rencana membuka cabang di Korea Selatan, dan merupakan momentum bersejarah untuk UMS,” ucap Soyfan Anif dikutip dari akun Instagram @umsofficialid.

Pada akhir Agustus lalu, Prof. Sofyan mengatakan bahwa pihaknya tak hanya berhasil memperpanjang kontrak, tetapi juga mendapatkan penawaran khusus dari Tongmyong University untuk membuka universitas di Busan. UMS mendapatkan tawaran lahan untuk membangun kampus di sana.

Alhamdulliah, kerja sama kami lebih meluas, bukan saja perpanjangan kontrak kerja sama antar perguruan tinggi. Bahkan, oleh Rektor Tongmyong University, kami secara khusus ditawari membuka universitas di Busan,” urainya.

Sebelumnya, UMS dan Tongmyong University juga sudah bekerja sama melalui pembukaan program double degree, lecturer exchange, dan student exchange.

Kabar tersebut lantas menarik banyak perhatian warganet yang akhirnya membuat nama UMS menjadi trending di twitter. Tak hahya itu kabar tersebut juga tak luput menarik perhatian banyaknya Kpopers atau pecinta budaya pop Korea tanah air.

Para K-Popers tanah air tampak dibuat terkejut sekaligus antusias dengan kabar tersebut.

Cabang Korut dong, biar ums semakin meroket” ujar @faj***

“tuntutlah ilmu sampai ke china, tapi NCT ada di korea jadi ayo kuliah ke KOREA ” kata @est***

“Nongkrongnya udah nggak di burjo, pindah di myeongdong sama itaewon wkwk” kata @vir*

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular