Thursday, April 18, 2024
spot_img

Hujan Deras Rendam Pontianak, Lintasan Lari di Gor Pangsuma Rusak

Hi!Pontianak – Hujan dengan intensitas deras mengguyur Kota Pontianak belakang ini. Akibatnya sejumlah fasilitas publik terendam air dan mengalami kerusakan, salah satunya di lintasan lari Stadion Pangsuma, Pontianak.

Melansir dari unggahan video akun Instagram @Kalbar_info, terlihat kondisi running track atau lintasan lari di dalam stadion pangsuma tidak dalam keadaan baik.

Jalur lintasan lari bewarna merah telihat dalam keadaan basah dan menggelembung akibat hujan deras yang mengguyur Kota Pontianak pada Kamis, 7 Oktober 2022.

Selain stadion olahraga, hujan dengan curah yang cukup tinggi yang mengakibatkan banjir di berbagai wilayah Pontianak juga turut mengenangi Terminal Bandara Supadio Internasional Pontianak.

Berdasarkan video yang beredar, tampak jalur parkir di bandara Supadio Internasional Pontianak telah tergenang air.

Kepala Stasiun Badan Meteorologi Klimatologi Geofisika (BMKG) Supadio, Nanang Buchori dalam keterangan tertulis menyampaikan bahwa cuaca ekstrem berupa hujan intensitas sedang hingga lebat akan terjadi di sebagian besar wilayah Kalimantan Barat hingga tanggal 11 Oktober 2022 mendatang.

Untuk itu ia mengimbau masyarakat Kalbar untuk meningkatkan kewaspadaannya terhadap potensi terjadinya banjir atau tanah longsor akibat hujan deras.

“Dengan kondisi tersebut diimbau kepada Masyarakat Kalimantan Barat untuk meningkatkan kewaspadaan menghadapi potensi terjadinya genangan, banjir ataupun tanah longsor terutama di Kab./Kota: Sintang, Kapuas Hulu, Melawi, Sekadau dan Ketapang,” pungkasnya.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular