Sunday, June 23, 2024
spot_img

Harga Daging dan Sembako di Pontianak Merangka Naik

Hi!Pontianak – Sejumlah bahan pangan di Kota Pontianak mulai mengalami kenaikan harga, seperti halnya harga daging ayam ras, dan harga daging sapi yang terjual di pasar.

Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan (Diskumdag) Kota Pontianak, Junaidi, mengatakan, pada pekan ini, harga daging ayam ras mulai merangkak naik, diikuti pula dengan harga daging sapi.

Junaidi mengatakan, semula harga daging ayam ras dipatok dengan harga Rp 26 ribu kilogram, kini menjadi Rp 28 ribu per kilogram.

“Sedangkan daging sapi dari harga Rp 130 ribu menjadi harga Rp 150 ribu sampai dengan Rp 160 ribu,” paparnya, Senin, 5 Agustus 2022.

Untuk memastikan ketersediaan dan harga bahan pokok di Kota Pontianak, pihaknya terus melakukan pemantauan, baik secara aplikasi melalui Jepin Diskominfo Kota Pontianak, maupun turun langsung ke lapangan.

“Pemkot Pontianak selalu memantau harga sembako dan terintegrasi di aplikasi Jepin Diskominfo Kota Pontianak. Dan Tim TPID Kota Pontianak juga intensif memantau harga dan ketersediaan bahan pokok,” terangnya.

Sementara itu, untuk harga telur di Kota Pontianak sejak Idul Adha, kata Junaidi sampai saat ini masih dalam kondisi stabil. Untuk stok telor berdasarkan informasi dari Dispangan Kota Pontianak, masih tersedia.

“Harga telur dari Idul Adha masih di harga Rp 1.700 untuk ukuran kecil, Rp 1.800 untuk ukuran sedang dan Rp 1.900 sampai dengan Rp 2.000 untuk ukuran besar,” tukasnya.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular