Thursday, February 22, 2024
spot_img

Disporapar Kalbar Gelar Pemilihan Pemuda Pelopor 2022

Hi!Pontianak – Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kalimantan Barat menggelar kegiatan pemilihan Pemuda Pelopor Provinsi Kalbar 2022, di Orhardz Hotel Pontianak.

Terdapat 20 pemuda dari Kalbar yang terpilih untuk selanjutnya diseleksi dengan hasil karya atau inovasinya. Kegiatan tersebut digelar selama tiga hari, mulai dari Senin, 13 hingga 16 Juni 2022.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kalbar, Harisson membuka kegiatan tersebut. Pemilihan pemuda pelopor ini dimaksudkan untuk menjadi contoh yang bermanfaat kepada masyarakat di sekitar. Pemuda yang dapat bermanfaat untuk sekitarnya, baik itu dalam mengembangkan sektor ekonomi, pemberdayaan masyarakat, dari segi pariwisata, pendidikan, maupun kesehatan.

“Pemuda pelopor ini kan dimaksudkan dia punya inovasi, kreativitas menjadi contoh manfaat kepada masyarakat untuk mengembangkan suatu pemberdayaan ekonomi, pemberdayaan masyarakat. Diharapkan kita punya pemuda-pemuda pelopor yang dapat mengembangkan dan memacu kepada masyarakat terhadap ide-ide barunya,” jelas Harisson saat membuka kegiatan tersebut.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Kadisporapar) Kalimantan Barat, Windy Prihastari mengatakan kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan oleh Pemprov Kalbar.

Disporapar Kalbar Gelar Pemilihan Pemuda Pelopor 2022 (1)
Sekda Kalbar dan Kadis Porapar usai membuka pemilihan Pemuda Pelopor 2022. Foto: Teri/Hi!Pontianak

“Kegiatan ini bertujuan untuk membentuk generasi penerus bangsa di masa yang akan datang, ini merupakan generasi yang ada di baris terdepan perjuangan bangsa,” ungkap Windy.

Kegiatan Pemilihan pemuda pelopor ini dilaksanakan selama 4 hari dengan calon Pemuda Pelopor yang akan mengikuti kegiatan pemilihan ini sebanyak 20 orang yang berasal dari 8 Kabupaten Kota di Kalbar.

Untuk mendukung pelaksanaan kegiatan ini, telah dialokasikan pembiayaan melalui DPA (Dokumen Pelaksanaan Anggaran) Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2022 yang dikelola oleh Bidang Kepemudaan melalui Kegiatan Pemilihan Pemuda Pelopor Provinsi Kalbar tahun 2022.

Usai pembukaan kegiatan tersebut, Sekda Kalbar bersama Kadisporapar Kalbar mengunjungi stand-stand yang dibuka oleh para pemuda pelopor tersebut. Nantinya mereka akan dinilai oleh dewan juri terkait inovasi yang telah dibuat. (Teri)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular