Thursday, July 25, 2024
spot_img

Dinsos Mempawah akan Periksa Kesehatan Pria di Sungai Pinyuh yang Dirantai

Hi!Mempawah – Dinas Sosial Kabupaten Mempawah telah memantau langsung kondisi Murjani, pria yang sudah dirantai bertahun-tahun karena mengalami masalah kejiwaan.

Kabid Sosial Dinas Sosial Kabupaten Mempawah, Heru Agung yang datang langsung memantau kondisi Murjani sempat berkomunikasi dengan warga Desa Sungai Rasau, Kecamatan Sungai Pinyuh itu.

Menindaklanjuti kondisi yang dialami Murjani, Heru mengatakan, pihaknya akan segera membuatkan Murjani Kartu Indonesia Sehat (KIS). Selanjutnya Murjani juga akan dibawa ke rumah sakit jiwa untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan.

“Kita akan buatkan KIS. Selanjutnya nanti pada bulan Agustus akan kita bawa ke rumah sakit jiwa atau dokter untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan,” ungkap Heru saat dikonfirmasi Hi!Pontianak, Kamis, 28 Juli 2022.

Kemudian Heru juga meminta agar pihak keluarga membuat pengajuan bantuan untuk biaya pengobatan dan perawatan sehari-hari Murjani.

“Kemudian pihak keluarga bisa mengajukan permohonan bantuan apa apa yang diperlukan. Misalnya untuk pengobatannya di rumah sakit atau perawatannya selama ini bisa diajukan,” tambahnya.

Diberitakan sebelumnya, Murjani terpaksa dirantai karena masalah kejiwaan yang dialaminya. Meskipun sudah tidak bisa berjalan dan hanya mengesot, Murjani dikhawatirkan akan berjalan jauh serta sewaktu-waktu bisa mengganggu orang lain. (Zain)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular