Tuesday, July 16, 2024
spot_img

Desa Seberang Kapuas Gelar Musrenbang, Ini yang Jadi Usulan Warga

Hi!Sekadau – Desa Seberang Kapuas, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah (RKPDes) tahun 2023, Selasa, 21 Juni 2022.

Dalam musrenbangdesa tersebut berbagai usulan masyarakat yang disampaikan oleh kepala dusun setempat. Mulai dari pembangunan infrastruktur hingga pembinaan seni dan budaya.

“Yang jadi usulan masyarakat seperti pembangunan, seperti rabat beton, jembatan, rumah PAUD, steleng atau rumah adat,” kata Kepala Desa Seberang Kapuas, Yemmy Ibrahim.

Selain pembangunan infrastruktur, berbagai usulan lainnya juga disampaikan masyarakat. Misalnya pembinaan seni dan budaya.

“Ada yang minta pakaian adat, hadrah, alat-alat kesenian seperti kuda lumping dan lainnya,” ucapnya.

Yemmy mengatakan, usulan-usulan masyarakat akan ditampung oleh pihaknya. Realisasi dari usulan tersebut akan disesuaikan dengan kemampuan APBDes sesuai peraturan perundang-undangan.

“Harapannya mudah-mudahan untuk 2023 pandemi COVID-19 berlalu dan kita bisa mengangarkan apa-apa saja yang diusulkan oleh masyarakat,” pungkasnya. (Dina)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular