Wednesday, May 29, 2024
spot_img

Bukan Musuh, Anies Sebut Prabowo Teman dalam Demokrasi 

Pontianak Today – Mantan calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan mengatakan ia siap berdiskusi dengan Prabowo Subianto setelah putusan Mahkamah Konstitusi (MK) tentang sengketa hasil Pilpres 2024. Anies bahkan menyebut Prabowo adalah teman dalam demokrasi.

“Dari awal saya sering sampaikan bahwa lawan di dalam pemilu dan Pilpres adalah teman dalam demokrasi. Kami membedakan antara lawan dengan musuh, kalau musuh saling menghabisi, kalau lawan saling menguatkan,” kata Anies di Kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Selasa (23/4/2024). 

Anies menuturkan setiap lawan dalam kompetisi adalah teman dalam demokrasi, bukan musuh. Ia mengaku tidak memiliki perasaan untuk bermusuhan hingga tidak saling bertemu dengan sesama capres.

“Jadi ketika proses kampanye, ketika proses pemilu, memang posisinya posisi lawan, tapi sesungguhnya kita adalah teman demokrasi,” jelas Anies.

Anies juga menegaskan bahwa pihaknya telah menerima dan menghormati putusan MK yang mengonfirmasi bahwa pemenang Pilpres 2024 adalah paslon 02 Prabowo-Gibran.

Lebih lanjut, ia berharap agar seluruh anak bangsa selayaknya berkarya sesuai dengan bidangnya masing-masing. 

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular