Friday, June 21, 2024
spot_img

BINDA Kalbar Gelar Vaksinasi COVID-19 Berhadiah di Sekadau

Hi!Sekadau – Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Kalbar menggelar vaksinasi COVID-19 di Keraton Kusuma Negara Sekadau, Sabtu, 2 Juli 2022. Masyarakat yang mengikuti vaksinasi tersebut masing-masing membawa pulang suvenir.

Bahkan, mereka juga berkesempatan membawa pulang doorprize, berupa blender, kipas angin dan lain sebagainya. Para peserta terlebih dahulu menulis nomor handphone pada kupon. Lalu pencabutan kupon tersebut dilaksanakan usai pelaksanaan vaksinasi.

Peserta beruntung yang mendapatkan hadiah namun tak berada di lokasi tak perlu khawatir. Panitia akan menghubungi peserta tersebut untuk menyerahkan hadiahnya.

Baca Juga

Ingin Berlibur ke Malaysia Tapi Belum Vaksin, Begini Caranya

Petani Sawit di Sekadau Keluhkan Harga TBS Anjlok, Kini Hanya Rp 400-500 per Kg

Korwil BIN Kabupaten Sekadau, Abu Amir mengungkapkan, vaksinasi tersebut merupakan salah satu program BINDA Kalbar. Program ini bertujuan melakukan percepatan vaksinasi secara nasional, khususnya di Kabupaten Sekadau.

“Ini merupakan peran serta kita membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan capaian vaksinasi COVID-19,” ungkapnya.

Adapun target vaksinasi tersebut sebanyak 500 dosis. Namun, pihaknya tetap memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat. “Berapa pun masyarakat yang datang tetap kita layani,” ujar Amir.

BINDA Kalbar Gelar Vaksinasi COVID-19 Berhadiah di Sekadau (1)
Warga mengikuti vaksinasi yang digelar BINDA Kalbar di Keraton Kusuma Negara Sekadau. Foto: Dina Mariana/Hi!Pontianak

BINDA Kalbar melaksanakan vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Sekadau hingga 10 Juli 2022 mendatang. “Di Keraton hari ini saja. Selanjutnya vaksinasi dilaksanakan di Terminal Lawang Kuari,” ucapnya.

Amir menjelaskan, adaya suvenir dan doorprize tersebut untuk memberikan motivasi kepada masyarakat. Apalagi, menurutnya, akhir-akhir ini animo masyarakat untuk divaksin mulai berkurang.

“Jadi, kita coba berinovasi bagaimana caranya agar animo masyarakat kembali tinggi untuk mau divaksin. Tapi, kelihatannya ada peningkatan,” bebernya.

Hal ini, kata Amir, tidak terlepas dari bantuan dan kerja sama pihak Keraton Kusuma Negara Sekadau, MABM, POM, Pencak Silat Rajawali Putih, Komunitas Slankers Nusantara, dan tenaga kesehatan.

“Saya secara pribadi dan institusi BIN mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kerja sama semua pihak. Kami juga mengimbau masyarakat ayo kita vaksin karena COVID-19 belum hilang. Jangan terlena dengan kondisi sekarang sudah landai, tapi sebetulnya virus ini masih ada,” ungkapnya.

BINDA Kalbar Gelar Vaksinasi COVID-19 Berhadiah di Sekadau (2)
Pengundian doorprize vaksinasi yang digelar BINDA Kalbar di Keraton Kusuma Negara Sekadau. Foto: Dina Mariana/Hi!Pontianak

“Mari kita lengkapi vaksinasi sampai vaksin ketiga dan mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini masyarakat Sekadau menjadi masyarakat yang sehat walafiat,” harapnya.

Sementara itu, Ketua POM Kabupaten Sekadau, Gusti Muhammad Yani mengatakan, pihaknya sangat mendukung program-program pemerintah, seperti vaksinasi yang diselenggarakan BINDA Kalbar.

“Alhamdulillah kawan-kawan POM antusias dengan penyelenggaraan vaksinasi ini. Vaksinasi ini bertujuan untuk menciptakan Indonesia yang sehat dan Indonesia yang hebat,” tuturnya.

Untuk itu, POM Kabupaten Sekadau siap menyukseskan program vaksinasi COVID-19. Bahkan, pihaknya juga siap mendukung program-program pemerintah lainnya.

“Apabila pemerintah daerah khususnya Kabupaten Sekadau ingin bersinergi dengan POM, kita siap,” pungkasnya. (Dina)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular