Sunday, May 19, 2024
spot_img

Bangga! Peselancar Indonesia Rio Waida Lolos Olimpiade Paris 2024

Pontianak Today – Peselancar asal Indonesia, Rio Waida, berhasil lolos ke Olimpiade Paris 2024 dalam ajang Kualifikasi ISA World Surfing Games 2024 di Arecibo, Puerto Rico pada Minggu (3/3/2024) dini hari WIB.

Rio sukses mengamankan tiket ke Olimpiade Paris 2024 usai menyelesaikan babak Repechage 10 pada urutan kedua dengan 10,93 poin untuk melaju ke Repechage 11 di ajang tersebut. Atlet berusia 24 tahun itu akan kembali tampil mewakili Indonesia di ajang Olimpiade untuk kedua kalinya setelah pernah berlaga di Olimpiade Tokyo 2020.

“Olimpiade merupakan salah satu ajang terbesar bagi para atlet. Saya senang saja, saya tidak sabar menunggu Olimpiade. Saya yakin saya akan meningkatkan level saya lagi di Tahiti. Ini adalah salah satu tempat terindah di dunia, jadi saya bersemangat untuk mengunjunginya,” ucap Rio, dikutip dari situs resmi ISA.

Olimpiade Paris 2024 akan berlangsung di Teahupo’o, Tahiti, pada tanggal 27 Juli hingga 5 Agustus 2024. Rio sendiri sangat bersemangat untuk bertanding di Tahiti karena ia berhasil melalui jalan yang sulit pada ISA World Surfing Games 2024.

Selain Rio Waida, Indonesia juga mengirimkan tiga atlet lainnya untuk mengikuti ajang terakhir kualifikasi Olimpiade Paris 2024 dalam cabang olahraga selancar. Mereka adalah I Ketut Agus Aditya Putra, Dhany Widianto, dan Jasmine Michelle Studder untuk sektor putri. Namun, perjuangan mereka harus gugur di babak awal.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular