Sunday, June 23, 2024
spot_img

AKBP Suyono Ungkap Kesan Pertama Bertugas di Sekadau, Kalbar

Hi!Pontianak – AKBP Suyono resmi menjabat sebagai Kapolres Sekadau. Ia menggantikan AKBP K Tri Panungko yang kini dipromosikan sebagai Wadirreskrimum Polda DIY.

Ini merupakan kali pertama AKBP Suyono bertugas di Kabupaten Sekadau. Sebelumnya ia menjabat sebagai Kasubbid Paminal Bidpropam Polda Kalbar.

“Kesan pertama saya dapatkan jelas bahwa secara geografis Sekadau ini dibanding daerah lain, termasuk daerah yang geografisnya panas. Ya, harus menyesuaikan (diri),” ujarnya usai kegiatan laporan kesatuan dan pisah sambut di aula Mapolres Sekadau, Selasa, 12 Juli 2022.

“Kemudian saya lihat masyarakatnya adem ayem, rukun dengan didominasi oleh beberapa suku, ada suku Dayak, Melayu, Tionghoa dan suku-suku lainnya. Masyarakatnya saya lihat kesan pertama, adem ayem, rukun, tentram dan semoga ini dapat terjalin sebaik-baiknya,” sambungnya.

AKBP Suyono Ungkap Kesan Pertama Bertugas di Sekadau, Kalbar (1)
Kapolres Sekadau, AKBP Suyono. Foto: Dina Mariana/Hi!Pontianak

Sebagai Kapolres Sekadau yang baru, AKBP Suyono meminta dukungan dari internal Polres Sekadau. Kemudian, ia juga meminta dukungan dari unsur eksternal, yakni Forkopimda, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan stakeholders serta masyarakat Kabupaten Sekadau.

“Agar nanti saya sebagai Kapolres baru dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Baca Juga
Pindah ke Polda DIY, AKBP K Tri Panungko Kenang Bertugas di Sekadau, Kalbar

AKBP Suyono siap menjalankan tugas pokoknya, yakni melayani masyarakat, menjaga kamtibmas serta turut serta menyukseskan pembangunan nasional. Termasuk juga mendukung program pemerintah daerah Kabupaten Sekadau.

Masalah COVID-19 serta Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak juga tak luput dari perhatian AKBP Suyono.

“Kemudian kami mohon diterima di lingkungan Polres Sekadau secara khusus dan secara umum kepada masyarakat Kabupaten Sekadau. Kami menjadi bagian dari masyarakat Sekadau dan menjalin silaturahmi sebaik-baiknya untuk kemajuan Kabupaten Sekadau,” pungkasnya. (Dina)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular