Friday, June 21, 2024
spot_img

8 Target Razia Polisi Selama Operasi Patuh Kapuas 2022

Hi!Ketapang – Polres Ketapang menggelar apel gelar pasukan operasi patuh Kapuas 2022 di Halaman Mapolres Ketapang, Senin, 13 Juni 2022. Operasi patuh Kapuas 2022 berlangsung selama dua pekan, mulai 13-26 Juni 2022 mendatang.

Kapolres Ketapang, AKBP Yani Permana, memimpin apel yang diikuti pejabat utama Polres, personel Polres Ketapang, Polisi Militer, personel Kodim, Personel Brimob dan personil Dinas Perhubungan Kabupaten Ketapang. Ia mengatakan, operasi patuh dilaksanakan dalam rangka menciptakan kondisi kamseltibcar.

“Tujuan operasi ini adalah untuk menurunkan angka pelanggaran, kecelakaan lalu lintas, fatalitas serta meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas,” ujarnya saat membacakan amanat Kapolda Kalbar.

Ada beberapa sasaran dalam operasi Kapuas 2022. Berikut sasarannya:

1. Knalpot brong atau racing

2. Kendaraan yang menggunakan rotator atau lampu strobo tidak sesuai peruntukan, khusunya pelat hitam

3. Balap liar

4. Melawan arus

5. Menggunakan HP saat berkendara

6. Tidak menggunakan helm SNI

7. Tidak menggunakan sabuk pengaman saat berkendara

8. Sepeda motor berboncengan lebih dari satu orang

Dalam pelaksanaan operasi patuh tersebut, Yani meminta para personel yang terlibat harus mengedepankan tindakan persuasif, edukatif serta melaksanakan kegiatan secara humanis.

“Semoga dengan dilaksanakannya operasi patuh Kapuas tahun 2022 ini dapat meningkatkan keamanan, keselamatan dan ketertiban di jalan raya yang. Tentunya semua ini tidak terlepas juga peran serta seluruh jalan untuk tetap taat dengan aturan berkendaraan,” pungkasnya. (Omar)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular