Sunday, June 23, 2024
spot_img

5 Tips Agar Makeup Tidak Mudah Luntur Saat Hujan

Hi!Pontianak – Memasuki musim penghujan tentunya membuat semua orang harus berhati-hati dalam urusan penampilan. Mulai dari ujung rambut sampai ujung kaki semuanya harus diperhatikan agar penampilan kita tetap on point.

Selain menyimpan payung atau jas hujan di dalam tas, sebaiknya kamu juga memperhatikan penampilan agar tetap maksimal saat musim hujan. Jangan sampai, makeup menjadi luntur atau rambut berubah jadi lepek dan kusut akibat terkena air hujan.

Berikut ini, ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan dengan mudah agar penampilan kamu tetap on :

  1. Tidak perlu menggunakan makeup tebal

Lebih baik tidak memakai makeup yang tebal saat musim hujan tiba. Gunakan lah makeup yang lebih praktis dan tipis supaya kamu tak mengalami kondisi yang tidak diinginkan.

  1. Menggunakan makeup waterproof

Makeup luntur saat terkena air merupakan mimpi buruk bagi wanita. Hindari kejadian ini dengan menggunakan produk kecantikan waterproof, mulai dari foundation, lipstik, maskara, hingga eyeliner. Tidak hanya tahan air, pastikan juga produk yang di gunakan tahan lama agar tetap bisa tampil on point selama seharian penuh.

  1. Menggunakan Bedak Matte

Sebagai pengganti foundation agar makeup tetap flawless selama musim hujan, kamu bisa menggunakan bedak dengan hasil yang matte. Bedak ini sangat ringan digunakan dan sangat mudah untuk digunakan berulang kali. Formula bedak matte juga tahan lama dan memberikan hasil makeup yang lebih bagus.

  1. Menggunakan Dry Shampo

Saat musim hujan yang membuat banyak wanita bete adalah rambut mereka menjadi lepek dan hal tersebut merusak penampilan mereka. Nah, dengan dry shampoo ini kamu bisa mengatasi masalah rambut lepek kamu saat musim hujan. Karena dry shampoo sendiri mampu menyerap keringat pada rambut, jadi pasti dry shampoo ini sangat membantu.

  1. Gunakan deodoran yang tepat

Bau badan yang tercampur dengan udara lembap akan lebih tercium baunya. Oleh sebab itu pakailah deodoran dan parfum misalnya agar bau badanmu tidak terlalu menyengat apalagi sedang dalam kondisi hujan. Selain itu jangan lupa untuk selalu mandi meskipun kamu tidak berkeringat karena bakteri yang hinggap di tubuhmu akan menyebabkan bau.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular