Tuesday, July 16, 2024
spot_img

5 Rumah di Desa Sukaramai Ketapang Hangus Terbakar

Hi!Pontianak – Sebanyak lima rumah warga di Desa Sukaramai, Kecamatan Manis Mata, Kabupaten Ketapang, hangus dilalap si jago merah, pada Jumat, 3 Juni 2022.

Kepala Desa Sukaramai, Muhlisin, saat dikonfirmasi membenarkan adanya kebakaran yang menghanguskan rumah warganya. Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 14.45 WIB.

“Api cepat menjalar karena bangunan yang terbakar rata-rata dari kayu,” ungkapnya, Sabtu, 4 Juni 2022.

Kebakaran tersebut diduga berasal dari kompor gas di salah satu rumah yang terbakar. “Api baru bisa dipadamkan 3 jam setelah kejadian,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Manis Mata, IPTU Oscar Hardyan menjelaskan, api diperkirakan berawal dari rumah korban bernama Hamsan. Saat kejadian warga tersebut sedang melaksanakan salat di musala.

“Karena angin kencang, api semakin membesar menjalar ke empat buah rumah di sekitarnya, yakni rumah Asun, Ayub, Itam Daya dan Ima,” jelasnya.

Ia menambahkan sekitar pukul 15.30 WIB, tim pemadam kebakaran, TRC BPBD Sukamara, Personil Polres Sukamara, Polsek Sukamara dan Koramil Sukamara datang memadamkan api tersebut.

“Sekitar pukul 16.20 WIB api sudah dapat dipadamkan. Tidak ada korban jiwa ataupun yang luka-luka dari peristiwa tersebut,” pungkasnya.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular