Thursday, May 23, 2024
spot_img

5 Profesi yang Penghasilannya Melejit Jelang Lebaran

Pontianak Today – Lebaran menjadi momen yang paling ditunggu-tunggu oleh umat Islam usai berpuasa selama sebulan lamanya, tak terkecuali bagi beberapa profesi yang memperoleh banyak cuan berkat momen lebaran.

Penasaran profesi apa saja? Berikut adalah lima profesi yang penghasilannya meningkat drastis jelang lebaran.

1. Kurir paket

Menjelang hari raya lebaran, pesanan paket online di berbagai marketplace tidak ada habisnya dilakukan setiap hari. Hal ini membuat kurir paket mendapatkan banyak sekali paket berdatangan dibandingkan hari biasa yang harus diantarkan secepatnya.

2. Penjual baju

Baju menjadi komponen penting penampilan yang harus diperhatikan di hari raya lebaran. Bahkan dari jauh-jauh hari pun, umat Muslim sudah ada yang berburu baju lebaran ke para penjual baju agar tidak kehabisan, termasuk memakai jasa penjahit baju.

3. Penjual kue

Selain baju, kue juga menjadi salah satu hal penting karena selalu disajikan sebagai hidangan saat lebaran. Jika tidak mau repot-repot membuat kue sendiri, masyarakat biasanya membeli kue yang sudah langsung jadi ke para penjual kue.

4. Tukang cuci dan servis motor

Ketika menjelang lebaran, banyak pengendara yang berbondong-bondong mulai menservis maupun mencuci kendaraan bermotor mereka. Hal ini dilakukan agar perjalanan mudik dapat berjalan dengan lancar tanpa adanya masalah dan juga membuat tampilan motor menjadi lebih bersih ketika berlebaran.

5. Tukang cukur rambut

Seringkali kita menginginkan gaya rambut baru ataupun sekadar merapikan rambut, terlebih untuk tampil di hari lebaran. Meningkatnya permintaan tersebut membuat para tukang cukur rambut kebanjiran pelanggan menjelang lebaran.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular