Thursday, July 25, 2024
spot_img

5 Pemain Timnas Indonesia yang Tampil Mengesankan saat Lawan Kuwait di Pra-Piala Asia

Hi!Pontianak – Timnas Indonesia berhasil menghajar timnas Kuwait 2-1 pada laga matchday satu Grup A di Pra-Piala Asia 2023, Kamis 9 Juni 2022 dini hari WIB. Kemenangan di Stadion Jaber Al-Ahmad, Kuwait City, itu tidak terlepas dari penampilan apik lima personel skuad Garuda.

Siapa saja mereka? Berikut diantaranya :

1. Rachmat Irianto

Rachmat Irianto dan rekannya melakukan selebrasi usai melawan Kuwait. Foto: Instagram/@pssi

Rachmat Irianto berperan besar atas tercipta dua gol Timnas Indonesia di laga ini. Gol pertama yang berasal dari penalti merupakan buah kerja Rachmat yang dijatuhkan penjaga gawang Kuwait di kotak terlarang. Marc Klok yang maju sebagai algojo sukses menyarangkan bola.

Kemudian, Rachmat membuat gol kedua di laga ini. Sepakan mendatar di dalam kotak penalti tak bisa digagalkan kiper Kuwait.

Padahal, di laga ini Rachmat tak bermain di posisi aslinya sebagai bek atau gelandang bertahan. Shin Tae-yong memainkan Rachmat sebagai wing back kanan menjadi pengganti Asnawi Mangkualam.

2. Marc Klok

Pemain Timnas Indonesia Marc Klok (kiri) melakukan tendangan penalti ke arah gawang Timnas Kuwait di laga perdana Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 di Stadion Internasional Jaber Al Ahmad, Kuwait, Rabu (8/6/2022). Foto: Humas PSSI/Antara Foto

Marc Klok sukses membuat gol perdananya untuk Timnas Indonesia di laga resmi FIFA. Penaltinya di menit ke-43 sukses mengecoh penjaga gawang Kuwait dan membuat skor menjadi 1-1. Tak hanya saat menyerang, Klok juga piawai dalam memutus serangan lawan. Beberapa kali intersep pemain Persib ini berhasil membuat aman gawang Timnas Indonesia.

3. Rizky Ridho

4 Pemain Timnas Indonesia yang Tampil Apik saat Libas Kuwait di Pra-Piala Asia (2)
Pesepak bola Timnas Indonesia Rizky Ridho Ramadhani melakukan berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Filipina dalam laga lanjutan Grup A Sepak Bola SEA Games 2021 Vietnam di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, Jumat (13/5/2022). Foto: Zabur Karuru/ANTARA FOTO

Rizky Ridho bermain sangat tenang di jantung pertahanan Indonesia. Tandem dengan Fachrudin dan Elkan Baggott, Rizky cekatan dalam memotong umpan silang Kuwait. Lapang bola mencatat, Rizky membuat 53 passing sukses sepanjang pertandingan. Angka itu membuat Rizky menjadi pemain Indonesia yang paling banyak melakukan passing sukses.

4.Nadeo Argawinata

Kiper Nadeo Argawinata menepis bola dalam pertandingan uji coba internal saat latihan Timnas Senior Indonesia di Stadion Madya, kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Selasa (11/5/2021). Latihan tersebut dilakukan sebagai pesiapan Timnas Indonesia menghadapi Uni Emirat Arab (UEA) di Dubai pada 17 Mei 2021 dan dua laga sisa lainnya di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/foc.

Nadeo juga berhasil memberi rasa aman untuk Timnas Indonesia di laga ini. Selain berani memotong umpan silang, Nadeo cukup cekatan dalam menangkis sepakan pemain-pemain Kuwait.Tercatat ada lima penyelamatan yang dilakukan kiper Bali United ini sepanjang pertandingan. Termasuk sepakan dari Eid Alrashidi di babak pertama.

5. Witan Sulaeman

Pesepak bola Timnas Indonesia Witan Sulaeman melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Timnas Myanmar dalam laga lanjutan Grup A Sepak Bola SEA Games 2021 Vietnam di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, Minggu (15/5/2022). Foto: Zabur Karuru/ANTARA FOTO

Pergantian pemain yang dilakukan Shin Tae-yong pada awal babak kedua terbukti ampuh. Dia memasukkan Witan Sulaeman untuk menggantikan Irfan Jaya yang kurang maksimal pada 45 menit pertama. Masuknya Witan mampu menambah daya pertahanan skuad Garuda. 

Witan terlibat gol kedua Timnas Indonesia. Selain itu, dia beberapa kali melancarkan serangan balik yang sayangnya gagal dimanfaatkan.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular