Friday, June 21, 2024
spot_img

4 Daftar Sungai Paling Menyeramkan di Dunia, Apakah Sungai Aare Swiss Termasuk?

Hi!Pontianak – Belakang ini sungai Aare di Kota Bern, Swiss tengah ramai diperbincangkan karena menjadi lokasi hilangnya putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz atau biasa dipanggil Eril pada Kamis, 26 Mei 2022 lalu.

Berenang di sungai memang sudah menjadi tradisi orang Swiss. Selain itu bagi wisatawan mancanegara, berenang di sungai merupakan salah satu daftar aktivitas yang perlu dijajal ketika berlibur ke Swiss. Salah satu sungai yang ramai dikunjungi adalah Sungai Aare di Bern. Kendati ramai turis, berenang di Sungai Aare ternyata tak benar-benar aman. Di sana sudah terjadi beberapa kali kasus turis tenggelam termasuk salah satunya Eril yang sampai saat ini belum ditemukan.

Meskipun dikenal cukup berbahaya, nyatanya Sungai Aaree bisa dibilang bukan sungai paling berbahaya di dunia. Masih ada beberapa sungai berbahaya di dunia. Apa saja? berikut diantaranya :

1. Sungai Konggo

Sungai Kongo, salah satu sungai menyeramkan dan berbahaya di dunia. Foto: Shutter Stock

Sungai Kongo merupakan salah satu sungai terdalam di dunia. Bahkan, tak banyak yang berani mengunjungi sungai yang berada di Afrika Tengah bagian Barat tersebut. Sungai ini memiliki panjang sekitar 4.700 kilomter dan diperkirakan sedalam 220 meter. Selain itu, sungai ini dinilai berbahaya karena menjadi tempat bersarangnya hewan-hewan buas. Sebab, sungai ini di kelelilingi hutan yang cukup lebat

2. Sungai Nil

Sungai Nil Foto: Pixabay

Jika membahas sungai menyeramkan, maka Sungai Nil termasuk diantaranya. Sungai ini melewati 11 negara Afrika yakni Tanzania, Uganda, Rwanda, Burundi, Republik Kongo, Kenya, Ethiopia, Eritrea, Sudan Selatan, Sudan and Mesir. Selain itu, sungai ini juga dihuni hewan-hewan buas, mulai dari buaya berukuran raksasa, ular merah, kobra, mamba hitam, hingga ular beludak.

3. Sungai Amazon

Ilustrasi Sungai Amazon. Foto: AFP/MAURO PIMENTEL

Sama seperti Sungai Nil, sungai Amazon juga menjadi sungai paling berbahaya di dunia. Sungai ini berbahaya karena dihuni oleh binatang-binatang buas seperti Bull Sharks (hiu banteng), ular besar anaconda, dan juga buaya caiman hitam. Tak hanya itu, Amazon juga jadi rumah predator lain seperti ikan piranha, ular beludak (viper) Bushmaster yang mematikan, belut listrik, hingga laba-laba Brasil yang bisa membunuh manusia dalam waktu 25 menit.

4. Sungai Yangtze

Sungai Yangtze. Foto: Shutter Stock

China juga memiliki sungai paling menyeramkan di dunia yakni Sungai Yangtze. Sungai ini berada di Provinsi Hubei yang memiliki panjang 6.300 kilometer dan sedalam 200 meter. Selain itu, lebar sungai ini juga cukup luas yakni sekitar 10 kilomter. Berbeda dengan sungai-sungai pada umumnya, Sungai Yangtze disebut berbahaya karena beracun.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular