Thursday, April 18, 2024
spot_img

383 Jemaah Haji Khusus Asal Indonesia Telah Tiba di Arab Saudi

Hi!Pontianak РKepala Bidang Pengawasan Haji Khusus, Mujib Roni mengatakan sebanyak 264 Jemaah haji khusus telah tiba di terminal haji Bandara Internasional King Abdul Aziz, Jeddah. Menurut Mujib Roni, kedatangan jemaah tersebut diangkut menggunakan maskapai Garuda Indonesia. Tepatnya tiba pada Jumat ,17 Juni 2022 pukul 13.30 waktu Arab Saudi. 

Haji khusus adalah jenis haji yang diselenggarakan pihak swasta atau Penyelenggara Ibadah Haji Khusus (PIHK). Dalam UU 8/2019, pengelolaan, pembiayaan, dan pelayanan ibadah haji khusus bersifat khusus. Misal dalam hal biaya, haji khusus lebih mahal dari reguler.

“Alhamdulillah, 264 jemaah haji khusus mendarat di Jeddah. Sebanyak 171 jemaah Arminareka Perdana, 83 jemaah Resi Manunggal Lestari. Ada di antara mereka, 10 petugas,” ucap Kepala Bidang Pengawasan Haji Khusus, Mujib Roni, di Bandara Jeddah, dalam rilis Kemenag mengutip dari KumparanNews.

“Dari Jeddah, jemaah langsung menuju Madinah terlebih dahulu sebelum ke Makkah,” sambungnya.

Sampai dengan hari ini, total sudah ada 383 jemaah haji khusus yang sudah tiba di Arab Saudi. Sebanyak 119 jemaah mendarat di Madinah, dan 264 jemaah di Jeddah.

“Total sudah 383 jemaah haji khusus di Tanah Suci,” tandasnya.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular