Tuesday, July 16, 2024
spot_img

300 Peserta Balap Sepeda Semarakan Happy Cycling 251 Kilometer

Hi!Pontianak – Sebanyak 300 peserta balap sepeda meramaikan Happy Cycling 251 Kilometer yang digelar dalam rangka Hari Jadi Kota Pontianak ke-251 tahun 2022. Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono melepas para peserta dengan mengibarkan bendera start di depan Kantor Wali Kota Pontianak Jalan Rahadi Usman, Sabtu (22/10/2022).

Para pebalap sepeda mengitari rute Jalan Ahmad Yani hingga Bandara Supadio sampai menempuh jarak 251 kilometer.

Edi mengatakan, gelaran Happy Cycling ini selain dalam rangka menyemarakkan 251 Tahun Kota Pontianak, juga sebagai ajang silaturahmi para penggemar olahraga sepeda. Apalagi olahraga sepeda cukup banyak diminati oleh masyarakat Pontianak.

“Jarak 251 kilometer ini sesuai dengan usia Kota Pontianak yang menginjak 251 tahun, agenda ini rutin kita gelar setiap tahun memperingati Hari Jadi Kota Pontianak,” ujarnya.

Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak akan berkolaborasi dengan pehobi dan penggiat sepeda untuk menjadikan Pontianak khususnya dan Kalbar umumnya sebagai destinasi sport tourism terutama balap sepeda atau turing. Sehingga dengan kerap digelarnya berbagai event olahraga di kota ini, Pontianak bakal menjadi sportcity.

“Pontianak memiliki potensi untuk dikembangkan sebagai destinasi sport tourism,” imbuhnya.

Edi menambahkan, pihaknya akan terus bertransformasi semakin baik dengan menyediakan infrastruktur yang memadai serta menggelar event-event untuk memberikan peluang dan kesempatan bagi warga beraktivitas dengan suasana bahagia, sehat dan kuat.

“Selamat menikmati Happy Cycling, mudah-mudahan kegiatan ini berjalan lancar hingga akhir acara,” pungkasnya.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular