Thursday, May 23, 2024
spot_img

3 Kesalahan Umum saat Memakai Baju Koko, Pria Wajib Tahu!

Pontianak Today – Baju koko menjadi hal yang identik dikenakan umat Muslim lelaki, terutama saat menjalankan ibadah salat dan bersilaturahim di hari lebaran.

Namun, siapa sangka, masih terdapat beberapa kesalahan yang sering dilakukan kaum pria ketika memakai baju koko. Agar tidak mengulangi kesalahan yang sama, berikut adalah tiga kesalahan umum saat memakai baju koko yang masih sering dilakukan pria tanpa disadari.

1. Dipadupadankan dengan celana jeans

Meski penggunaan jeans membuat penampilan lebih keren, sebaiknya hindari menggunakan celana jeans saat memakai baju koko karena perpaduannya tidak cocok dan membuat baju kokomu menjadi tidak mencolok. Kamu dapat memakai bawahan dengan bahan dan warna senada seperti baju koko yang dikenakan ataupun memakai celana chino.

2. Kombinasi warna

Kombinasi warna merupakan hal yang penting dalam mix and match outfit. Gunakan kombinasi warna yang pas agar baju koko tetap menjadi bintang utama dalam penampilanmu, ya. Apabila ingin mengganti bawahan, kamu dapat memilih celana dengan warna yang netral supaya tetap kontras.

3. Layering dengan jaket

Ketika mengenakan baju koko, sebaiknya jangan ditimpa atau dilayering dengan pakaian lain, seperti jaket denim karena akan membuat penampilanmu menjadi tidak cocok dan kurang nyaman. Gunakan pakaian koko secara natural saja, tanpa perlu ditambah elemen fesyen lainnya.

Dari ketiga kesalahan umum saat memakai baju koko di atas, kamu masih sering melakukan yang nomor berapa, nih?

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular